Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jumlah kereta api angkutan lebaran yang telah dikerjakan dan siap dioperasikan untuk angkutan lebaran sebanyak 205 kereta api. Foto Selvy Wang
Balai Yasa Surabaya Gubeng Kebut Perbaikan Gerbong KA
Minggu, 19-05-2019 | 18:09 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Menyambut arus mudik dan balik lebaran 2019, Balai Yasa Surabaya Gubeng mempercepat pengerjaan kereta api penumpang. Dari target 5 bulan, Balai Yasa mampu menyelesaikan pengerjaan kereta api dalam waktu 4 bulan.

Menurut Irwansyah, General Manager Balai Yasa Surabaya Gubeng, sejumlah kereta api masih dikebut proses perbaikan dan pengerjaannya. Baik di bagian dalam yakni interior maupun luar kereta api. Tidak hanya perbaikan besar, balai yasa juga me mastikan komponen roda dan rangka kereta api , serta beberapa fasilitas kereta api, sesuai dengan standar keamanan yang telah diterapkan.

"Karena seluruh kereta api yang dipersiapkan digunakan untuk keperluan angkutan lebaran, maka proses perbaikan dititikberatkan pada keamanan dan kenyamanan kereta api saat digunakan," kata Irwansyah.

Dari 205 kereta api untuk angkutan lebaran yang sudah dikerjakan sejak Januari atau awal tahun 2019, sudah rampung dan siap dioperasikan. Jumlah seluruh kereta api yang dilakukan pengerjaan sudah ditambah dengan 10 kereta api, yang merupakan perbaikan di luar target.

Kereta api yang disiapkan untuk angkutan lebaran terdiri dari 127 kereta api penumpang dan 78 gerbong barang. Saat ini balai yasa hanya tinggal merampungkan kereta tangki BBM milik Pertamina, yang ditargetkan selesai di bulan Mei, untuk siap dioperasikan untuk suplai BBM lebaran. (pul)



Berita Terkait


Balai Yasa Surabaya Gubeng Kebut Perbaikan Gerbong KA

Jelang Arus Mudik PT KAI Perbaiki Gerbong Penumpang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber