Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Aksi saling rebut dan dorong tak terhindarkan, dan ribuan tajil yang disiapkan ludes hanya dalam waktu singkat. Foto Ainul Khilmiah
Saat Penyandang Disabilitas Berbagi Tajil Diserbu Warga
Minggu, 19-05-2019 | 19:01 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk berbagi dengan sesama. Di bulan suci ramadhan ini, puluhan anggota Komunitas Disable Motorcycle Indonesia (DMI), dari berbagai daerah, berbagi takjil di sekitaran jalan Ir H Soekarno Surabaya.

Para penyandang disabilitas datang dari berbagai kota, seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Meski dalam keterbatasan, para penyandang disabilitas nampak bersemangat membagikan ribuan takjil kepada sejumlah pengemudi yang sedang melintas.

Aksi saling berebut dan dorong tak terhindarkan, sehingga hanya dalam waktu singkat, ribuan takjil langsung habis.

Abdul Syakur Ketua Umum DMI Jawa Timur mengatakan, keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang untuk menjalankan ibadah dan berbuat kebaikan. "Kegiatan berbagi takjil ini merupakan upaya meningkatkan keimanan, dan ibadah anggota DMI pada bulan suci ramadhan," kata Abdul Syakur.

Pihaknya berharap, lewat kegiatan ini seluruh anggota komunitas DMI yang terbatas secara fisik bisa menginspirasi dan mengajak masyarakat lainnya untuk tidak mudah putus asa. "Berbagi itu tidak harus menunggu kaya, bahkan tidak harus menjadi manusia yang sempurna," jelas Abdul Syakur.

Selain di lokasi tersebut, rencananya, kegiatan serupa juga akan di gelar di tempat-tempat lain pada hari berikutnya di bulan ramadhan ini. (pul)











Berita Terkait


Saat Penyandang Disabilitas Berbagi Tajil Diserbu Warga

Pasien Disabilitas Mental Ikuti Pesta Demokrasi Lima Tahunan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber