Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 4 Kilogram Sabu Dari Malaysia
Jum'at, 31-05-2019 | 17:33 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Upaya penyelundupan 4 kilogram shabu dari Malaysia ke Madura melalui kantor Pos Juanda dan Bandara Internasional Juanda Surabaya, berhasil digagalkan tim bea cukai juanda.

2 penumpang pesawat dari Malaysia asal Madura, dan seorang warga Bangkalan, Madura penerima paket shabu melalui kiriman paket pos. Untuk mengelabuhi pemeriksaan petugas di bandara, para tersangka ini mengemas shabu didalam sachet minuman coklat dan speaker aktif.

Adalah Ilmih Fauzi (28),Ainul Yaqin (32), dan Suparto (38), ketiganya warga Pamekasan dan Bangkalan Madura-Jawa Timur. Mereka berusaha menyelundupkan narkoba jenis shabu sekitar 4 kilogram dan 2 bungkus ganja dari Malaysia ke Madura.

2 tersangka masing-masing Ainul Yaqin dan Suparto berhasil diamankan petugas di terminal kedatangan Bandara Internasional Bandara Juanda Surabaya. Sementara tersangka Ilmih Fauzi diamankan petugas karena menerima shabu melalui paket pos dari malaysia .

Dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui jika ketiga tersangka yang diduga kuat sebagai kurir narkoba dari Malaysia ini, sengaja membawa dan menerima paket kiriman shabu dari seseorang di malaysia yang dikenalnya saat berada di Madura 5 bulan lalu.

Budi Harjanto, KA Bea Cukai Juanda, mengatakan, para tersangka ini nekat berusaha menyelundupkan shabu Malaysia ke Madura karena tergiur dengan janji bandar shabu di Malaysia, yang menjanjikan akan memberi sejumlah uang tunai jika barang kiriman tersebut sampai di Madura.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti shabu sekitar 4 kilogram dan 2 bungkus ganja diamankan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim. (yos)



Berita Terkait


Selundupkan Ratusan Burung Langka Asal Papua, 4 Orang ABK Kapal Diamankan

Penyelundupan 74 Ekor Burung Tanpa Dokumen Digagalkan

Terdakwa Penyelundupan Komodo Divonis 3 Tahun Penjara

Penyelundupan 113 Ribu Ekor Baby Lobster Senilai Rp17 Miliar Berhasil Digagalkan


Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 4 Kilogram Sabu Dari Malaysia

Kasus Penyelundupan Komodo Mulai Disidangkan

Polisi Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar Dilindungi Dibawa Kapal Dari Sulawesi

Rutan Trenggalek Gagalkan Upaya Penyelundupan Barang Terlarang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber