Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Kuliner Gunung Rica Mentok Bersanding Es Kolak Durian
Minggu, 16-06-2019 | 07:22 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Akhir pekan mungkin menjadi waktu tepat untuk menjelajah beburu kuliner di kawasan pegunungan. Di Jombang, menikmati rica rica mentok bersanding es kolak durian mungkin menjadi pilihan bagi penyuka makanan pedas. Rasa pedas rica rica yang terasa di lidah akan langsung terobati oleh dinginnya es kolak aroma khas durian pegunungan.

Masakan rica-rica mentok mungkin tidak sulit didapat. Namun yang sulit ditemukan, masakan rica-rica mentok  yang disandingkan dengan  es kolak durian. Seperti menu andalan Warung Makan Pak Slamet yang berlokasi di Jalan Raya Di Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Jombang.  
 
Berada di kaki Pegunungan Anjarmoro, pembeli bisa menikmati makanan andalan warung ini. Mengenai masakan, tidak ubahnya dengan rica-rica di warung makan lain. Yang membedakan hanya cita rasa dan kelembutan daging unggas mentok yang dimasak pedas dengan bumbu khas.
 
Fatimah, seorang pembeli mengaku, rasa pedas yang menyengat bibir, segera terasa sirna dengan minuman kolak durian. Kolak asli buah durian bercampur ketan dan santan kelapa serta gula murni, membuat penikmat kuliner ketagihan.  
 
Maisaroh, pemilik warung mengakui, masakan rica-rica mentok yang memiliki rasa khas, biasa selama lebaran selalu meningkat permintaannya.

"Jika  hari-hari biasa hanya memotong 10 hingga 12 ekor mentok, saat liburan biasanya menghabiskan 24 ekor mentok. Belum lagi untuk es kolak durian, bisa habis ratusan mangkuk," ungkapnya. 
 
Pembeli rica-rica mentok dan es kolak durian, kebanyakan  dari luar daerah. Warga yang menikmati liburan sambil anjang sana sana kepada kerabat, menyempatkan waktunya untuk menikmati makanan yang jarang ditemukan di daerah asalnya.(end)

Berita Terkait


Kuliner Serba Sagu Khas Tuban Nikmat dan Murah

Mama Culinary, Kuliner Nasi Liwet Kekinian

Nasi Bento Karakter Alternatif Untuk Anak Susah Makan

Bagi Pecinta Seafood, Makan Keroyokan Merah Putih Jadi Lebih Asyik


Gubernur Akan Gelar Hiburan Rakyat dan Pesta Kuliner Khas Jatim

Kuliner Ikan Tim, Makanan Sehat Rendah Kolesterol

Ciptakan Wisata Kuliner, Warga Buat Sate dan Lontong Terbanyak di Ponorogo

Pasar Kuliner Jajanan Ndeso Jadul

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber