Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Menikmati Lezatnya Ikan Asap Kuliner Khas Sumenep
Sabtu, 07-02-2015 | 16:49 wib
Oleh : Syaiful Anwar
Sumenep pojokpitu.com, Kurang lengkap rasanya jika datang ke Kabupaten Sumenep, di ujung timur pulau Madura ini, apabila tidak menikmati lezatnya ikan asap kuliner khas masyarakat setempat. Ikan segar yang dibakar dengan menggunakan asap dari batok kelapa, dan diberi bumbu oles yang terbuat dari rempah-rempah memberikan rasa nikmat tersendiri.

Deretan penjual ikan asap kuliner khas Kabupaten Sumenep, dengan mudah dapat dijumpai apabila datang ke ujung timur pulau Madura ini. Tepatnya berada di sepanjang jalan by pass Desa Pabian Kecamatan Kota.

Bermacam-macam ikan asap yang dapat dinikmati, termasuk salah satunya ikan tongkol, ikan kakap, serta ikan bandeng. Ikan-ikan segar dibakar dengan menggunakan asap dari batok kelapa yang memberikan kelezatan tersendiri bagi yang mencicipinya. Ditambah dengan olesan bumbu yang terbuat dari rempah-rempah, serta tersedia sambal kecap pedas dan sambal kacang.

Setiap harinya, banyak para pengunjung yang datang untuk dapat mencicipi lezatnya ikan asap tersebut. Serta sambil menikmati pemandangan alam yang menarik. Bahkan para ibu-ibu pun sering kali datang membeli ikan asap untuk menambah lauk pauk di rumahnya. Harganya pun cukup terjangkau antara Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu untuk satu ekor ikan asap.

Banyaknya para pengujung yang datang membuat para penjual ikan asap meraup untung yang cukup besar. Setiap harinya dapat menjual ikan asap hingga 300 ekor dengan keuntungan Rp 500 ribu. (pul)

Berita Terkait


Pasokan Berkurang, Harga Ikan Laut di Kediri Naik

Gelombang Tinggi, Harga Ikan Laut Merangkak Naik

Budidaya Ikan Cupang Beromset Jutaan Rupiah Tiap Bulan

Gara -Gara Fee Proyek, Anak Jadi Korban Penculikan


Forum Tidak Siap Bupati Berikan Jawaban Hak Angket Secara Tertulis

Jelang Tahun Baru Imlek, Klenteng dan Patung Dewa Dibersihkan dan Disucikan

Sidang Pembunuhan Pelaku Anak Dipastikan Tidak Akan Dihukum Seumur Hidup

Jamaah Resek, Eksis Melestarikan Kesenian Debus
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber