Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

BNNP Jatim tahun ini melakukan pembinaan atau rehabilitasi 462 orang yang terpapar narkotika. Foto Yusmana Windarto
BNNP Jatim Bina 462 Orang Terpapar Narkotika
Minggu, 07-07-2019 | 18:19 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, menggelar acara peringatan hari anti narkotika internasional atau Hani tahun 2019. Acara yang digelar di Car Free Day ini, BNNP memberikan penghargaan penggiat anti narkotika kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Jatim.

Dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Jawa Timur, hari anti narkotika internasional 2019, digelar di Taman Bungkul, Jalan Darmo Surabaya. Dalam kesempatan itu, Kepala bnnp Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambadha, memberikan penghargaan ke Forkompimda Jatim, sebagai penggiat anti narkotika.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memperingatkan kepara generasi muda untuk tidak mendekati dan mencoba narkotika. Karena sekali mencobanya, maka akan ketagihan dan sulit lepas dari jeratan narkotika.

Sementara itu Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Kepala BNNP Jatim, selain mengungkap jaringan narkortika, pihaknya juga melakukan pembinaan atau rehabilitasi sebanyak 462 orang yang terpapar narkotika. Secara rinci, rehab rawat jalan sebanyak 358 orang dan 6 orang rawat inap yang didukung pelaksanaan anggaran. Sedangkan tanpa dukungan anggaran atau swadaya, terdapat 79 orang menjalani rehab rawat inap dan rawat jalan sebanyak 19 orang. Mereka melakukan bersama para sukarelawan, hasil pengungkapan, dan tim asesmen terpadu.

Hingga kini, BNNP Jatim telah membongkar jaringan narkotika dengan jumlah 52 tersangka dari 32 kasus selama Januari hingga Juni 2019. Barang bukti yang disita diantaranya 32.354 gram sabu-sabu, 1.136 gram ganja, 1.133 butir ekstasi, dan uang hasil transaksi narkotika sebesar Rp 15 juta lebih serta 92 ringgit Malaysia. "Besarnya jumlah tangkapan dibuktikan dengan peningkatan jumlah barang bukti yang disita dalam ungkap kasus narkotika di Jawa Timur," kata Brigjen Pol Bambang Priyambadha. (pul)

Berita Terkait


Tukang Parkir Pasar Karangploso Dibekuk Polisi Lantaran Jadi Kurir Narkoba

Polisi Bojonegoro Ungkap Kasus Narkoba Dan Mengamankan 73,94 Gram Sabu

BNNP Jatim Bina 462 Orang Terpapar Narkotika

Tersangka Pengguna Narkoba Diamankan Polres Bojonegoro


Bandar Narkoba Digrebek Polres Nganjuk

12 Pelaku Narkoba Diringkus Polisi

Pengedar Narkoba Antar Kota Diamankan Petugas Kepolisian Bojoengoro

Ratusan Napi Narkoba dan Korupsi Dapat Remisi, 10 Diantaranya Langsung Bebas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber