Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Nantinya ke 6 komodo yang telah diberi chip khusus ini, akan segera menempati kandang habituasi, sebelum dilepas ke alam bebas, di Pulau Ontoloe.
BBKSDA Lepasliarkan Komodo Hasil Penggagalan Penyelundupan
Sabtu, 13-07-2019 | 22:14 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Timur, pada Jumat (12/4) malam, secara simbolis melepasliarkan 6 ekor komodo hasil penggagalan penyelundupan oleh aparat kepolisian.

Mesikupun proses hukum masih berjalan di Pangadilan Tinggi Surabaya, 6 komodo barang bukti hasi tangkapan Mabes Polri dan Polda Jatim, pada Maret lalu, akan dilepasliarkan ke Pulau Ontoloe, Taman Wisata Alam 17 Riung, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Wiratno Dirjen KSDAE, ke 6 komodo telah dibekali dengan chip khusus. Segera diberangkatkan ke Nusa Tenggara Timur, dengan menggunakan transportasi udara, melalui Bandara Juanda, pada Sabtu ini.

"Saya memastikan bahwa komodo ini masih tetap memiliki sifat liar. Nantinya ke 6 komodo akan terlebih dahulu ditempatkan di kandang habituasi, sebelum dilepasliarkan di alam bebas, dengan pengawasan pihak BBKSDA Nusa Tenggara Timur," kata Wiratno. (pul)

Berita Terkait


BBKSDA Lepasliarkan Komodo Hasil Penggagalan Penyelundupan

Beberapa Komoditi Ekspor di Jatim Alami Kenaikan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber