Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Pasar Kuliner Jajanan Ndeso Jadul
Minggu, 14-07-2019 | 07:30 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa, Pemerintah Desa Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, membuat gebrakan dengan membuka pusat jajanan tradisional berkonsep kebun jambu dan streed food.

Tak pelak, ribuan warga dari berbagai desa disekitarnya langsung berbondong-bondong mendatangi pusat jajanan tradisional ini. Bagaimana tidak, makanan jadul berbahan ubi-ubi an dan jagung ini cukup sulit ditemukan di era makanan kekinian. Selain murah, jajan ndeso ini rasanya sangat dinikmati masyarakat.

Aneka makanan ndeso seperti cenil, gethuk, samplok, nasi jagung, jenang sumsum, langsung diserbu pembeli.

Makanan berbahan ubi-ubian, kacang-kacangan dan parutan kelapa ini adalah salah satu makanan yang paling dicari pembeli, karena rasanya yang nikmat. sebab, jajanan jaman dulu ini cukup sulit ditemukan diera makanan modern.

Sri, salah satu pembeli mengatakan, kenikmatan makanan disini ini dapat mengobati rindunya pada makanan khas jaman dulu. Selain dimakan di tempat, ia juga membawa jajanan jadul untuk dimakan saat dirumah.

Sementara itu, Sutrisno, Kepala Desa Mangunrejo mengatakan, semenjak dibuka sedikitnya lebih dari seribu lima ratus pengunjung dari Kediri dan sekitarnya mendatangi pusat kuliner tradisional ini .

Pasar jajanan tradisional ini terdapat 30 penjual makanan. Ia juga bekerja sama dengan pengusaha agrowisata edukasi untuk memenuhi bahan makanan.

Di dalam pasar tradisional ini, harga makanan dipatok mulai dari seribu rupiah hingga lima ribu rupiah. Sementara, pasar buka setiap hari Minggu mulai jam 6 pagi hingga jam 10 pagi. (yos)

Berita Terkait


Pasar Kuliner Jajanan Ndeso Jadul


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber