Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Pemain asal Persebaya, Brylian Aldama bisa mencetak gol tungal kemenangan Timnas U19 atas Deltras. Foto Ambari Taufiq
Timnas U19 Menang Susah Payah Kala Bertemu Deltras
Minggu, 21-07-2019 | 17:03 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Sidoarjo pojokpitu.com, Timnas U19 Indonesia kebali meraih kemenangan dalam laga ujicobanya di Sidoarjo. Menghadapi Deltras Sidoarjo Sabtu (20/7) malam, tim besutan Fachri Huasaini dengan susah payah meraih kemenangan.

Gol semata wayang Timnas U19 pada laga yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo ini dicetak pemain asal Persebaya  Brylian Aldama pada menit ke-35. Timnas U19 Indonesia sebenarnya lebih menguasai jalannya permainan. Tim polesan Fakhri Husaini itu juga lebih sering melancarkan serangan ketimbang Deltras Sidoarjo. Namun, kurang sempurnanya penyelesaian akhir menyebabkan Timnas U19 gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Kebuntuan Timnas U19 baru terpecahkan saat serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Deltras Sidoarjo membuahkan gol lewat kaki Byrlian Aldama pada 10 menit terakhir babak pertama. Gelandang asal Persebaya Surabaya itu melesakkan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal di antisipasi oleh kiper Deltras Sidoarjo. Keunggulan 1-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Permainan kedua tim tidak banyak berubah pada babak kedua. Namun, hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta. Timnas U19 pun menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo.

Menurut Fakhri Husaini sang pelatih, ini menjadi uji coba kedua yang dijalani skuad Garuda Muda dalam rangka persiapan menghadapi piala AFF U19 2019. Dalam persiapan menuju piala AFF U19, anak asuh Fakhri Husaini itu dijadwalkan menjalani tiga laga uji coba di Sidoarjo.

Pada uji coba pertama, timnas U19 berhasil mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor tipis 2-1. Di laga uji coba selanjutnya, Timnas U19 akan menjajal kekuatan Persekabpas Pasuruan pada Senin (22/7) besok . Adapun piala AFF U19 2019 akan diselenggarakan di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 6-19 Agustus mendatang. Timnas U19 Indonesia tergabung dalam grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.  (pul)



Berita Terkait


Timnas U-19 Bakal Panggil 52 Nama untuk TC, Siapa Saja?

Polemik Nasib Anggota Timnas Putri U-16, Dapat Kunjungan Walikota Batu dan Bupati Malang

Atlet Timnas Didiskriminasi Pihak Sekolah, Viral di Medsos

Pesepakbola Timnas Putri yang Dipermasalahkan SMPN 2 Batu Putuskan Akan Pindah Sekolah


Penetapan Shin Tae Yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia Tinggal Finalisasi

Penetapan Shin Tae Yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia Tinggal Finalisasi

Dikabarkan Bakal Melatih Timnas Putri, Indra Sjafri Malah Tertawa Lepas

Tim Dokter Ungkap Kondisi Pemain Timnas Indonesia Jelang Final SEA Games 2019
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber