Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demo Nyaris Ricuh, Bupati Diduga Terima Aliran Dana Bumdes
Selasa, 23-07-2019 | 14:30 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Ratusan massa dari Desa Ngepung dan Desa Ngerombot Kecamatan Patianrowo Nganjuk, Selasa (23/7) pagi melakukan aksi demo didepan kantor Buapti Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Dengan mengedarai truk, mobil dan motor, massa melakukan orasi dan membantangkan poster berisi tuntanan.

Dalam tuntutannya, massa meminta kepada Buapti Nganjuk Novi Rahman Hidayat, agar scepatnya memberikan saksi tegas kepada Hendra, oknum kades Ngepung yang telah menggunakan uang bumdes untuk keperluan pilkades, karena hal itu menyalahi aturan.

Namun, karena bupati tidak segera memberikan tindakan tegas, ahirnya massa melakukan aksi demo. Bahkan warga menengarai buati Novi ikut menerima dan menikmati aliran dana dari Bumdes tersebut.

Aksi sempat memanas, massa mencoba menbuka paksa pintu gerbang pendopo karena bupati tidak segera kelaur menemuai pendemo.

Bahkan Wakil Bupati Marhen Djumadi, yang mencoba menemuia massa, langsung di usir dari kerumuanan massa.

Selang beberapa jam kemudian, akhirnya perwakilan pendemo diperbolehkan masuk ke pendopo dan dilakukan mediasi besama, wabup, sekda dan sejumlah pejabat lainnya.

Dari hasil mediasi, Sutadi, korlap aksi, massa mengaku kecewa karena tidak ditemuai langsung oleh bupati Novi sebagai pengambil kebijakan. Bahkan massa semakin kuat menuding bupati meneria aliran dana haram Bumdes.

Sementara, Marhen Djumadi, wabup mengaku tidak mengetahui atas aliran dana bumdes itu ke bupati nganjuk atau ke oknum di Pemkab Nganjuk.

Pihaknya segera akan membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi di Desa Ngepung dan Ngerombot, guna mencari kepastian masalahnya.

Usai mendapatkan jawaban dari Wabup, massa akhirnya membubarkan diri dan berencana akan melakukan demo yang lebih besar, jika kasus penyalahgunaan wewenang atas kades dalam penggunakaan dana bumdes tidak segera ditangani. (yos)

Berita Terkait


Warga Thoriqoh Tuding Bupati Intervensi Kasus Pencabulan

Kekurangan Air Warga Tutup Paksa Pangkalan Pengisian Air Pegunungan

Dinilai Tidak Baik Dalam Bekerja, Ratusan Warga Demo Sekda

Puluhan Warga Ngluruk Kantor Desa Sumber Ayar


Aksi Demo Warga Menolak LSM yang Mengatas Namakan Perwakilan Rakyat di Bojonegoro

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber