Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Cita Rasa Unik Steak Bandeng Telah Menjadi Idola
Sabtu, 27-07-2019 | 05:20 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Apakah anda pernah merasakan steak bandeng, panganan khas Sidoarjo yang saat ini menjadi idola warganya.

Daging bandengan yang lembut bertabur saus jamur dan lada hitam. Ditambah aneka sayuran mampu ciptakan sensasi rasa berbeda menikmati steak.

Bagi anda yang gemar makan steak harus coba menu yang satu ini, berada di Jantung Kota Sidoarjo. Sebuah resto sederhana menyajikan menu steak yang berbeda dengan menu steak biasanya. Steak yang pada umumnya berbahan dasar daging sapi namun di resto ini steak berbahan dasar daging ikan bandeng.

Cara membuat steak bandeng ini juga tidaklah sulit, ikan bandeng yang sudah dibersihkan dengan teknik cabut duri, kemudian direndam dalam racikan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit.

Setelah bumbu meresap bandeng digoreng hingga setengah matang yang kemudian oleskan bumbu rahasia dan dipanggang di atas bara api sekitar tiga menit.

Dalam penyajiyannya agar suhu panasnya terjaga,  setelah matang bandeng diletakkan di atas hotplate, dengan aneka sayuran dan jagung muda segar. Untuk saosnya anda dapat memilih beberapa varian seperti blackpaper, mushroom peanut, dan barbeque.

Alhasil cita rasa unik steak bandeng mampu menjadi idola warga Sidoarjo dan sekitarnya, para penikmat steak bandeng mengaku ketagihan setelah mencobanya, selain karena cita rasa yang berbeda dan juga daging yang lebih lembut dan lebih crispy dari pada steak daging sapi dan tentunya steak bandeng ini bebas kolesterol.

Pemilik resto Muhammad Ali, mengaku sengaja menyajikan olahan dengan berbahan dasar ikan bandeng ini, dikarenakan bandeng merupakan hasil utama dari Sidoarjo. Untuk mendapatkan seporsi steak bandeng ini anda cukup membayarnya mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 37 ribu 250 gram steak bandeng. (pul)

Berita Terkait


Cita Rasa Unik Steak Bandeng Telah Menjadi Idola

Bupati Gresik Apresiasi Petambak Lokal Saat Kontes Ikan Bandeng 2019

Gurihnya Bandeng Dipadu Dengan Sambal Matah Yang Harum

Malam Lelang Bandeng Tradisional , Terkumpul Dana Rp 2 Miliar Lebih


Harga Ikan Bandeng Turun, Gubernur Sidak Pasar Ikan

Bupati Gresik Apresiasi Petambak Lokal Saat Kontes Ikan Bandeng 2019

Gurihnya Bandeng Dipadu Dengan Sambal Matah Yang Harum

Gulai Ikan Bandeng, Olahan Kuliner Gulai Rendah Kolesterol

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber