Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Enam Ribu Peserta Ikuti Surabaya Marathon Minggu Besok
Kamis, 01-08-2019 | 20:11 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Sejumlah ruas jalan di Surabaya akan ditutup sementara pada 4 Agustus 2019, penutupan itu dilakukan untuk kegiatan Surabaya Marathon 2019 yang diikuti 6 ribu peserta.

Maka Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Darmo pada 4 Agustus 2019 ditiadakan. Tidak hanya itu sejumlah ruas jalan pun ditutup dikarenakan dijadikan jalan untuk kegiatan Surabaya Marathon yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur bersama Pemerintah Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Korem.

Sutandi Purnomo Sidi Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Panitian Surabaya Marathon, menuturkan, jumlah peserta yang ikut pada Surabaya Marathon membludak jauh dibanding tahun lalu. "Kali ini jumlah peserta yang ikut mencapai 6 ribu lebih, tidak hanya itu terdapat 100 lebih peserta berasal dari 22 negara," kata Sutandi Purnomo Sidi.

Sutadi mengatakan, yang unik dengan Surabaya Marathon ini merupakan marathon dengan rute dalam kota yang memang ditujukan untuk menunjukan icon-icon Surabaya. Untuk itu peserta dilewatkan pada titik yang menjadi pusat icon Surabaya seperti Kebun Binatang, Tugu Pahlawan dan sejumlah icon lainnya.

Sementara itu AKP Muhammad Suud Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya, mengimbau pengendara kendaraan bermotor roda 2 (dua) dan 4 (empat) untuk menghindari ruas-ruas jalan yang dilewati pada jam tertentu. Dikarenakan akan banyak ruas jalan yang ditutup total, untuk itu sebaiknya warga Surabaya menjadi penonton. (pul)

Berita Terkait


Gangguan Irama Jantung Paling Banyak Membunuh Peserta Olahraga

Jika Memiliki Riwayat Sakit, Tidak Dianjurkan Ikut Lari Jauh

Ijen Trail Running, Lari Malam Menembus Dinginnya Pegunungan Ijen

Enam Ribu Peserta Ikuti Surabaya Marathon Minggu Besok


Lewat Lari Maraton, Kenalkan Potensi Wisata di Surabaya

Tersangka Kredit Fiktif Rp 12 M Bank Delta Arta diperiksa Maraton

Polda Bali Langsung Maraton Periksa Margareith

Tersangka Korupsi Kemenag Diperiksa Maraton

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber