Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Treatment Khusus Untuk Sapi Kurban Agar Gemuk Dan Tidak Stress
Minggu, 04-08-2019 | 17:23 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Berita Video : Treatment Khusus Untuk Sapi Kurban Agar Gemuk Dan Tidak Stress
Surabaya pojokpitu.com, Di Kecamatan Pakal Surabaya, ada satu peternak sapi yang memberikan treatment khusus bagi sapi-sapi kurban, agar kondisinya tetap sehat dan tidak stress saat disembelih.

Tahukah anda pemirsa, merawat sapi kurban agar tetap tenang saat disembelih ternyata ada cara dan triknya.sebab di wilayah Kecamatan Pakal, Surabaya, ada seorang peternak sapi bernama Suyatno (50), yang memiliki trik jitu untuk menjaga kondisi sapi tetap sehat dan tidak stres sebelum dijual untuk hewan kurban.

Yaitu dengan cara diberikan treatment pijatan di kepala, leher, pelipis mata hingga punggung sapi, serta diberikan aneka jus rempah-rempah, seperti temulawak, jahe, lengkuas, kunir dan dicampur beberapa butir telur ayam kampung. 

Suyatno percaya, pemberian pijatan pada sapi secara rutin bisa membuat sapi lebih rileks dan tidak stress. sedangkan pemberian jus rempah-rempah dipercaya membuat sapi lebih sehat. Bahkan bisa menjadikan sapi lebih sehat dan gemuk.

Dikandang berukuran 10 x 50 meter ini, sapi berjenis limousin dan simental ini rutin diberikan treatment khusus setiap pagi dan sore hari. Hasilnya pun bisa dilihat, tak ada sapi milik Suyatno yang memiliki ukuran kecil. Semuanya gemuk, bahkan mayoritas bobot sapi-sapi tersebut berkisar puluhan hingga ratusan kilogram.

Ditemui di peternakannya, Suyatno mengatakan, treatment yang ia berikan ke sapi miliknya sudah ia lakukan sejak tahun 2008. Semua sapi-sapi itu ia rawat sejak kecil dan rutin diberikan treatment khusus agar sapi tetap sehat dan cepat gemuk. Terbukti, rata-rata sapi kurban miliknya sudah banyak dipesan pembeli.

Cara unik yang dilakukan oleh Suyatno ini berdampak pada pertumbuhan sapi-sapi tersebut, sehingga sapi ternak milik Suyatno selalu laku di pasaran, terutama Jelang Idul Adha dimana sapi ternak miliknya diburu dari kalangan warga hingga pejabat.(end)

Berita Terkait


Treatment Khusus Untuk Sapi Kurban Agar Gemuk Dan Tidak Stress

Penjual Sapi Musiman Mulai Bermunculan di Surabaya

Thoriqah Syatariyah Shalat Idul Adha Hari Kamis

Kurangi Plastik, Besek Jadi Alternatif Bungkus Daging Kurban


Pasca Diprotes, Aliran Ini Mulai Menyatu Dengan NU Untuk Laksanakan Shalat Idul Adha

Momen Idul Adha, Ratusan Lansia Doa Bersama Untuk KH Maimoen Zubair

Rayakan Idul Adha, Ribuan Milenial Takbir Keliling

Idul Adha, Tukang Jagal Hewan Qurban Laris Manis

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber