Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Momen Idul Adha, Ratusan Lansia Doa Bersama Untuk KH Maimoen Zubair
Minggu, 11-08-2019 | 14:50 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Ratusan warga lanjut usia menggelar doa bersama untuk ulama kharismatik, pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang, Almarhum KH Maimoen Zubair. Para lansia terlihat khusyuk melantunkan tahlil, bahkan beberapa ada yang menangis karena kepergian ulama nahdlatul ulama tersebut.

Tokoh ulama kharismatik yang juga ketua mustasyar PBNU Almarhum KH Maimoen Zubair, wafat pada hari Selasa lalu di Makkah saat menunaikan haji. Kepergian ulama yang dikenal pemberi nasihat terbaik tersebut menyisakan duka mendalam khususnya bagi masyarakat nahdlatul ulama.

Di Kabupaten Bondowoso, ratusan warga Desa Bataan Kecamatan Tenggarang, yang lanjut usia berkumpul di rumah warga setempat untuk menggelar doa bersama berikut istighosah demi keselamatan umat islam.

Dengan dipimpin tokoh agama setempat, ratusan warga khusyuk saat melantunkan tahlil dan doa bersama. Bahkan beberapa ada yang menangis karena kesedihan yang mendalam atas kepergian pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang tersebut.

Ervin Dewi Sudanto, tokoh masyarakat, menerangkan, masyarakat berdoa dengan harapan, almarhum KH Maimoen Zubair mendapat tempat terbaik disisi Allah, serta keluarga dan santri yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan sekaligus kesabaran.

Di momen idul adha ini, para lansia juga berharap keberkahan dan keselamatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (yos)




Berita Terkait


Momen Idul Adha, Ratusan Lansia Doa Bersama Untuk KH Maimoen Zubair

Gubernur Jatim Jatim Gelar Sholat Ghaib Untuk Mbah Moen

Santri, Pengurus Pondok Pesantren Shalat Ghaib dan Doa Bersama Untuk KH. Maimun Zubair

Polisi Sholat Ghoib Untuk KH Maimun Zubair


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber