Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Wisata Pasar Apung Jadi Destinasi Wisata Baru di Kecopokan Malang
Senin, 12-08-2019 | 02:20 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Kabupaten Malang sudah memiliki sederet tempat wisata yang menarik dan patut dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, baik dalam wisata laut maupun pegunungan.

Namun, wisata yang baru diwilayah kabupaten malang ini juga patut dikunjungi sebuah pasar apung, yang terletak di Dusun Kecopokan, Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Pengunjung bisa berbelanja diatas perahu dengan pedagang yang menaiki perahu juga.

Bertempat disungai berantas dan dijadikan nama danau rajut indah oleh masyarakat sekitar, sebelumnya merupakan tempat penyeberangan menuju kecamatan kalipare menggunakan perahu penyeberangan.

Bahkan, sungai tersebut juga terbentang beberapa karamba tempat peternak ikan membesarkan ikan air tawar yang siap dipanen pada waktunya, yang kini dijadikan destinasi wisata baru yang akan mendongkrak perekonomian warga.

Bagaimana tidak, dengan melibatkan masyarakat sebagai pedagang jajanan atau makanan tempo dulu, mereka berjualan dengan mendayung atau diatas perahu dan pembeli juga harus membeli dengan menaiki perahu.

Biasanya hal itu ditemukan diluar pulau yang mana wilayahnya dikelilingi oleh sungai dan lautan, namun kini bisa ditemukan dikabupaten malang dan sekalian menikmati semilir angin sungai berantas.

Namun, untuk pelaksanaan pasar apung tidak akan dilaksanakan setiap hari, melainkan akan diagendakan tiap Minggu atau mungin satu bulan sekali, yang juga melihat cuaca yang sedang dialami saat ini.

Menurut Plt bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, bahwa pasar apung akan dijadikan destinasi wisata baru di Kabupaten Malang, dan masyarakat Malang maupun luar bisa menikmati pasar apung.

Wisata kecopokan yang dikenal dengan kampung KB diwilayah tersebut, membuat mahasiswa yang tengah KKN ditempat tersebut memiliki ide membuat pasar apung yang ternyata mendapat dukungan dari pemkab dan muspika sumberpucung.

Kini, tinggal masyarakat setempat memberdayakan wisata baru yang sudah diresmikan Plt bupati malang sebagai wisata baru dikabupaten malang, yang juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. (yos)

Berita Terkait


Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Dinas Pariwisata Siapkan 420 Event Wisata di Jatim 2020

Asyiknya Berkunjung ke Korea Kediri

Sungai Kotor Disulap Jadi Tempat Wisata Asyik dan Menarik

Sensasi Wisata Kampung Toga Desa Genengan di Lereng Gunung Kelud


Pulau Lusi Dapat Juara 2 Destinasi Eko Wisata Terpopuler Indonesia

Sensasi Wisata Kampung Toga Desa Genengan di Lereng Gunung Kelud

Wisata Kota Tua Surabaya Jadi Spot Favorit Foto Pre Wedding

Bus Pariwisata Hantam Truk Tronton, 4 Tewas dan 12 Luka-Luka

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber