Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Antisipasi Kebakaran, Polisi, TNI dan Perhutani Adakan Patroli Hutan Gabungan
Senin, 12-08-2019 | 17:10 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Antisipasi kebakaran hutan di musim kemarau, Polsek Bantur Gabungan dengan TNI, Perhutani melakukan patroli di hutan yang rawan akan kebakaran hutan. Dengan menaiki kendaraan trail, mereka menyisir hutan dengan tiga titik hutan. Satu hutan dinyatakan rawan kebakaran lantaran dekat dengan pemukiman dan tempat wisata.

Apel antisipasi karhutla dilakukan Polsek Bantur kerjasama dengan TNI, Perhutani dan muspika di perempatan jalur lingkar selatan yang memiliki banyak hutan di sampingnya, yang masuk daerah Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Dalam apel yang dipimpin Kapolsek Bantur, AKP Yatmo menegaskan, akan waspada kebakaran hutan pada musim kemarau saat ini, dan rutin melakukan patroli di hutan yang ada.

Usai apel digelar, petugas gabungan langsung menyisir beberapa hutan yang ada di wilayah Bantur dengan menggunakan motor trail guna melihat kerawanan akan adanya kebakaran hutan.

Untuk patroli gabungan dilakukan di 3 hutan yang ada di wilayah Bantur, dan salah satu hutan yang terletak di Desa Bandungrejo merupakan daerah terawan untuk kebakaran hutan, lantaran berdekatan dengan pemukiman dan tempat wisata.

"Usai apel langsung dilakukan patroli wilayah di hutan yang berpotensi kebakaran saat musim kemarau. Tiga hutan yang disisir dengan satu hutan di Desa Bandungrejo paling rawan terjadi kebakaran lantaran berdekatan dengan kampung dan wisata yang ditakutkan pengunjung membuang puntung rokok yang bisa berakibat kebakaran," kata AKP Yatmo, Kapolsek Bantur.

Sementara itu, beberapa polsek yang memiliki lahan hutan di wilayahnya juga harus rutin melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla yang kini tengah marak terjadi di Indonesia.

Kesadaran masyarakat untuk tidak membakar sampah maupun sisa panen sembarangan serta membuang puntung rokok sembarangan, sangatlah dihimbau petugas, supaya kejadian karhutla tidak terjadi.(end)

Berita Terkait


Antisipasi Kebakaran, Polisi, TNI dan Perhutani Adakan Patroli Hutan Gabungan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber