Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Empat Pelajar yang Kembalikan Dompet ke Pemiliknya Diberikan Penghargaan
Rabu, 14-08-2019 | 08:15 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Berkat aksi terpujinya mengembalikan dompet berserta isinya yang mereka temukan di pinggir jalan, saat pulang sekolah kepada pemiliknya, empat pelajar SMPN 8 Kota Blitar, diberikan penghargaan oleh pihak sekolah. Pihak sekolah juga berharap, agar aksi keemptanya bisa menjadikan contoh siswa yang lain untuk berbuat baik kepada orang lain.

Mereka adalah Travis Hemar (14), Hefrian Cahya (12), Nur Hamid (12) dan Gatan Mahendra (12).

Pemberian penghargaan dilakukan oleh kepala sekolah, juga disaksikan perwakilan dari Dinas Pendidian Kota Blitar, serta tamu-tamu undangan, dan juga di depan ratusan pelajar yang lain, agar menginspirasi pelajar-pelajar yang lain untuk berbuat baik kepada orang-lain tanpa rasa pamrih.

Usai menerima penghargaan, Hefrian mengaku tidak menyangka, jika aksinya bersama ketiga temannya akan mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah.

Karena ia dan teman-teman yang lain ikhlas saat mengembalikan dompet beserta isinya, yang mereka temukan saat pulang sekolah kepada pemiliknya.

Sementara kepala sekolah SMPN 8 Kota Blitar, Sri Sulistyio Andrayani, mengatakan, penghargaan yang diberikan pihak sekolah, agar menjadi memotivasi anak-didik nya yang lain, untuk berbuat baik dan berlaku jujur di manapun dan kapanpun.

Seperti diketahui, jika keempat pelajar SMPN 8 ini viral di media sosial, berkat aksinya mengembalikan dompet dan isinya, yang berisi uang, kartu ATM, KTP ke rumah pemiliknya.

Padahal untuk ke rumah pemiliknya, keempat bocah ini harus menempuh perjalanan selama 30 menit dengan menaiki sepeda onthel. (yos)

Berita Terkait


Vidio Viral Water Barier Bergerak Sendiri, Ini Penyebabnya

Pemuda di Nganjuk Injak-Injak Al-Quran

Vidio Mesum di Depan Pendopo Viral Bumi Gerbang Salam

Pasca Vidio Viral, UPPKB Widodaren Tetap Beroperasi Normal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber