Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tukang Sembelih Hewan Kurban, Diseruduk Sapi Kurban
Rabu, 14-08-2019 | 18:05 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Setelah mendapat perawatan intensif selama tiga hari di Rumah Sakit Umum Mardi Waloyo Blitar. Seorang tukang sembelih hewan di Masjid Agung Miftahul Jannah Kabupaten Blitar akhirnya meninggal dunia. Korban mengalami luka parah di bagian kepala akibat diseruduk sapi mengamuk saat akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha lalu.

Mohammad Sureki sempat tergeletak di halaman Masjid Agung Miftahul Jannah, setelah diseruduk sapi kurban jenis limusin ukuran besar milik Pemerintah Kabupaten Blitar. Mohammad Sureki sempat menjalani perawatan intensif selama tiga hari di IGD Rumah Sakit Umum Dokter Mardiwaluyo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, sebelum meninggal dunia, pada Selasa malam.

Farhan Takmir, Masjid Agung Miftahul Jannah yang juga sebagai panitia penyembelihan hewan kurban Idul Adha mengatakan, sebelum menyeruduk korban, sapi sempat lepas dan mengamuk berlarian di halaman masjid.

Sementara Mohammad Sureki yang rencananya akan menyembelih hewan kurban baru datang di lokasi sambil telepon, tiba-tiba sapi berlari ke arahnya dan menyeruduk korban hingga terpental.

"Kepala korban terbentur ke lantai dan mengalami pendarahan cukup parah, kemudian dilarikan rumah sakit umum setempat," kata Farhan, takmir Masjid Agung Miftahul Jannah.

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, takmir Masjid Agung Miftahul Jannah, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar menyembelih lima sapi. Atas peristiwa ini, diharapkan para panitia hewan kurban di tahun depan lebih berhati-hati dan waspada dalam menyembelih hewan kurban.

Berita Terkait


Tukang Sembelih Hewan Kurban, Diseruduk Sapi Kurban


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber