Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Untuk Biaya Beli Sabu, Hansip Curi Sepeda Motor dan Mesin Diesel
Rabu, 14-08-2019 | 18:25 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Dua warga Iker Iker, Cerme Gresik, satu di antaranya sebagai hansip, terpaksa ditangkap polisi karena menjadi dalang pencurian sepeda motor dan mesin disel. Hasil kejahatannya digunakan untuk membeli sabu sabu.

Karsin, yang dipercaya menjadi hansip di Desa Iker Iker, Cerme , bersama seorang temannya yang bernama Kasmuin, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Keduanya menginap di Hotel Predeo, Polsek Cerme, karena melakuan pencurian sepeda motor dan disel, serta tv, milik warga Desa Iker Iker , Cerme. Alih alih menjalankan tugas sebagai penjaga keamanan, tersangka Karsin malah melakukan tindak kriminal.

Kepada polsi, tersangka mengaku nekat melakukan pencurian sepeda motor milik warga, yang ditinggal memancing di areal tambak daerah Cerme. Selain mencuri beberapa sepeda motor, kedua pelaku juga mencuri mesin disel yang ada di areal tambak.

"Tak hanya itu, keduanya juga membobol rumah kosong, dengan mengambil alat elektroniknya, seperti tv. Barang - barang hasil curiannya dijual dengan murah, dan hasilnya digunakan untuk membeli sabu - sabu," kata AKP Iwan, Kapolsek Cerme.

Mereka mencuri sepeda motor, dengan cara menuntun sepeda yang ditinggal memancing oleh pemiliknya. Setelah jauh, baru sepeda motor tersebut, dihidupkan dan langsug dijual dengan harga murah.

Barang bukti dua sepeda motor berhasil diamankan polisi dari seseorang di daerah Surabaya. Polisi terus mengembangkan pengakuan tersangka untuk mengetahui komplotan dan berapa kali mereka melakukan aksi kejahatan.(end)




Berita Terkait


Polres Lumajang Gelar Rekonstruksi Pencurian Sapi

Curi Uang dan Ponsel di Butik Terekam CCTV, Kerugian Mencapai Belasan Juta Rupiah

Untuk Biaya Beli Sabu, Hansip Curi Sepeda Motor dan Mesin Diesel

Mencuri dan Rusak Fasilitas Wisata, 6 Orang Diamankan Polres Trenggalek


Aksi Pencurian Motor di Depan Toko Sembako Terekam Kamera CCTV

Pelaku Pencurian Sapi Ditembak Polisi

Pelaku Pencurian Mobil Bertingkah Aneh Saat Diperiksa Petugas

Jelang Hari Raya Kurban, Pencurian Sapi di Lumajang Marak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber