Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Tempo Doeloe 

Penghijauan di Benteng Van Den Bosch
Kamis, 15-08-2019 | 13:23 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Pemkab Ngawi, TNI Angkatan Darat , pengelola tol trans jawa, dan djarum foundation, mengadakan penghijauan di Benteng Van Den Bosch atau benteng pendem. bibit tanaman yang digunakan antara lain, trembesi, kembang merak, tabebuia dan kecrutan.

Ratusan tanaman tersebut ditanam di sekeliling benteng peninggalan kolonial yang masih gersang. Penghijauan, juga melibatkan generasi milenial dari berbagai sekolah hingga perguruan tinggi.

Acara penghijauan di Kabupaten Ngawi, secara simbolis dilaksanakan di Alun-Alun Merdeka Ngawi. Pejabat dari pemerintah, Kodam V Brawijaya, Djarum Foundation dan pengelola tol, ikut menanam pohon trembesi.

Personel band kotak juga ikut berpartisipasi dalam  gerakan menanam 10 ribu pohon. Sasaran gerakan penghijauan ini, selain kawasan jalan tol trans jawa juga cagar budaya.   

Ony Anwar Harsono, wakil bupati Ngawi, mengatakan, selain untuk memperindah  lingkungan  dan memperbaikai kualitas udara, kegiatan bertujuan,  untuk menghambat  laju pemanasan global.

"Khusus di Kabupaten Ngawi, pemerintah selama lima tahun terakhir telah menanam sekitar 200 ribu pohon," kata Ony Anwar Hasrsono. (yos)

Berita Terkait


Penghijauan di Benteng Van Den Bosch

Turut Hijaukan Block Office, Siswa SD Berikan Bantuan Pohon

Ribuan Pohon Cemara Udang Ditanam di Pantai Laut Bambang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber