Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Agustusan 

Komunitas Disabilitas Surabaya Gelar Upacara Bendera
Sabtu, 17-08-2019 | 22:15 wib
Oleh : Amar Bahri
Surabaya pojokpitu.com, Tak mau ketinggalan puluhan penyandang sisabilitas mengikuti dan melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun. Uniknya upacara bendera ini dilakukan secara mandiri, mulai dari inspektur upacara hingga pasukan pengibar bendera merah putih.

Puluhan penyandang disabilitas melaksanakan upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, ke 74. Upacara yang berlangsung di Taman Kunang Kunang Penjaringan Sari Surabaya, ini dilakukan secara mandiri oleh penyandang disabilitas mulai dari inspektur upacara, komandan upacara, pasukan pengibar merah putih hingga peserta upacara.

Acara yang dipelopori oleh Disable Motorcycle Indonesia ini juga dihadiri oleh sejumlah komunitas disabilitas Jawa Timur, seperti perkumpulan penyandang disabilitas indonesia jawa timur, paguyuban daya mandiri, himpunan wanita disabilitas indonesia jawa timur,dan perkumpulan disabilitas daerah waru.

Slamet Purnomo,ketua DMI Surabaya, menerangkan, upacara pengibaran bendera yang digelar oleh penyandang dan relawan disabilitas ini merupakan kegiatan yang kali pertama digelar.

"Ini akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya tidak hanya di surabaya namun juga akan dilaksanakan disejumlah daerah di Jawa Timur," kata Slamet Purnomo.

Dihari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, tahun penyandang disabilitas berharap pemerintah bisa merangkul dan memberikan kesetaraan dan kesempatan yang sama kepada para penyandang disabilitas.

Selain upacara bendera komunitas penyandang disabilitas ini juga melakukan lomba hias dan konvoi karnaval motor roda tiga melewati beberapa titik di Surabaya. (yos)

Berita Terkait


Semarak HUT RI Masih Terasa, Warga Gelar Lomba Panjat Pinang Berlangsung Seru

Meriahkan Perayaan HUT RI Kke 74, Warga Sembung Tulungagung Gelar Orkes Angklung

Lestarikan Kesenian Lokal, Ratusan Pelajar Ikuti Pawai Reog Kendang

Puluhan Warga Ikut Lomba Menangkap Ikan Lele


Meriahkan HUT RI, Petani Karnaval Dengan Traktor

Meriahkan HUT RI, Denpom Madiun Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan HUT RI, Petani Blitar Gelar Lomba Balap Traktor

Peringati HUT RI, Kecamatan Maesan Lepas 1945 Merpati Dari 74 Kandang Koloni
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber