Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku menangis dan bersimpuh di hadapan ibunya. Polisi dan korban sepakat pelaku dibebaskan karena pertimbangan masih di bawah umur. Foto Farid Fahlevi
Maling Cilik Ini Menangis Bersimpuh di Hadapan Ibunya
Kamis, 22-08-2019 | 05:09 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Seorang remaja di Probolinggo ditangkap polisi, karena kedapatan melakukan percobaan pencurian dengan masuk ke rumah orang.

Pelaku LR warga Tisnonegaran, Kota Probolinggo, terpaksa berurusan dengan anggota Reskrim Polsek Mayangan, Kota Probolinggo. Remaja berusia 15 tahun ini, tertangkap melakukan percobaan pencurian dengan masuk ke rumah warga di Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo.

Dihadapan penyidik, LR yang masih duduk di SMA swasta ini tidak sadar masuk ke rumah warga, dengan alasan pengaruh minuman keras. Pelaku sempat mendapat bogem mentah warga sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Arsam pemilik rumah mengatakan, saat kepergok itu pelaku berpura-pura hendak sholat di dalam rumah. Namun bukannya sholat menghadap ke qiblat namun menghadap ke selatan.

Saat disidik, tiba-tiba ibu tersangka datang. Pelaku LR langsung menangis bersimpuh di hadapan ibunya. Selain itu Pelaku LR juga meminta maaf ke orang tua dan korban, sambil berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Melihat kondisi pelaku masih dibawah umur dan bersekolah, serta tidak ada kerugian ditimbulkan akhirnya ke dua belah pihak bersepakat diselesaikan secara damai. Dengan disaksikan lurah setempat.

Sementara itu menurut Kompol Ahmad Firman, Kapolsek Mayangan, meski berakhir damai, Pelaku LR harus melakukan wajib lapor seminggu 2 kali selama 3 bulan. (pul)

Berita Terkait


Maling Cilik Ini Menangis Bersimpuh di Hadapan Ibunya

Jangan Lihat Orangnya, Maling Cilik Ini Pernah Beraksi di Puluhan TKP

Setelah Berkali-kali Beraksi Bersama Teman, Maling Cilik Ini Dibekuk Polisi


Setelah Berkali-kali Beraksi Bersama Teman, Maling Cilik Ini Dibekuk Polisi

Kena Kelainan Jiwa, Maling Cilik Dikembalikan ke Orangtuanya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber