Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Lakukan Rekontruksi Kasus Pembunuhan Terhadap Gadis Hamil
Kamis, 22-08-2019 | 19:39 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Kamis siang, jajaran Satreskrim Polres Ponorogo menggelar rekontruksi atas kasus pembunuhan terhadap remaja 19 tahun Hervina Rahma Sari. Dalam reka ulang ini, polisi mengajak pihak kejaksaan dan sebanyak 19 adegan yang dilakukan pelaku.

Sebanyak 19 adegan yang dilakukan pelaku, Joko Harmanto, warga Desa Lembah Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo saat digelar rekontruksi kasus pembunuhan berencana terhadap almarhum Hervina Rahma Sari, yang tak lain kekasihnya.

Dalam rekonstruksi yang dijaga ketat aparat kepolisian ini, dilakukan tiga lokasi yang berbeda, yakni pertama di Apotek Trunojoyo Ponorogo Kota, kedua di Terminal Seloaji dan ketiga di Jembatan Galol Kecamatam Sampung.

"Digelarnya rekontruksi kasus pembunuhan ini, tidak hanyalah untuk menguatkan alat bukti. Selain itu juga sekaligus bisa menjadi pengumpulan pemberkasan yang akan diberikan ke jaksa penuntut umum," kata AKP Maryoko, Kasat Reakrim Polres Ponorogo.

Sementara perlu diketahui, sebelum aksi pembunuhan terjadi, pelaku sempat berpacaran dengan korban dan melakukan hubungan intim hingga korban hamil 6 bulan. Tak mau bertanggung jawab, pelaku mengajak korban ke Sarangan untuk dibunuh, namun karena kondisi ramai, pelaku mengurungkan niat jahatnya.

Selanjutnya, pelaku mengajak korban pulang dan setiba di daerah perbatasan Magetan - Ponorogo, tepatnya bawah Jembatan Galok Desa Sampung Kecamatan Sampung Ponorogo, korban dibunuh dengan cara dicekik.


Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 340 KUHP dan 338 KUHP dan atau 351 ayat 3 tentang pembunuhan yamg direncanakan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.(end)



Berita Terkait


Polisi Lakukan Rekontruksi Kasus Pembunuhan Terhadap Gadis Hamil


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber