Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Pembelajaran Demokrasi, Pemilihan Ketua Osis Dikemas Ala Pilpres
Minggu, 25-08-2019 | 01:05 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Bertujuan untuk memberikan pembelajaran demokrasi pada siswa, pemilihan ketua osis MAN 1 Tulungagung, dikemas mirip pelaksanaan pilpres.

Tahapan demi tahapan dilaksanakan semirip mungkin, mulai dari penjaringan calon, debat kandidat, hingga pemungutan suara di bilik coblosan.

Digelar di halaman sekolah, tahapan pemilihan dibuat semirip mungkin dengan tahapan Pilpres. Tiga kandidat calon ketua osis, menyampaikan visi misi serta mengikuti debat kandidat dihadapan ribuan siswa dan guru, untuk meraih dukungan.

Tata cara pemungutan suara juga dilaksanakan mirip Pilpres, mulai dari penyaluran hak suara di bilik, hingga melakukan pencelupan jari ke tinta.

Laili Nikmah, guru pembina osis MAN 1 Tulungagung, merangkan, kegiatan pemilihan ketua osis unik ini, sengaja digelar sebagai media pembelajaran, peningkatan pemahaman siswa tentang demokrasi.

Sementara itu, para siswa cukup antusias mengikuti kegiatan ini, mereka mengaku mendapatkan pengetahuan baru, tentang bagaimana cara menyalurkan hak suara dalam pemilihan umum.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami tata cara penggunaan hak suara dalam pemilu, dan menjaga persatuan dalam berdemokrasi. (yos)

Berita Terkait


Pembelajaran Demokrasi, Pemilihan Ketua Osis Dikemas Ala Pilpres


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber