Berita Terbaru :
Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Boleh Dicoba, 4 Menu Berbuka Puasa yang Manis
Icip - Icip  Jum'at, 19-06-2015 | 13:15 wib
Reporter : Pulung Aji
Kolak. Siapa yang tak kenal kolak ? Minuman atau lebih pantasnya mungkin termasuk makanan wajib saat berbuka puasa. Foto.net
pojokpitu.com, Menjelang bulan puasa, banyak tradisi unik yang hanya berlangsung di bulan puasa saja. Seperti kebiasaan ngabuburit sambil belanja takjil untuk pengantar buka puasa.

Nah, tak ketinggalan tentang minuman spesial untuk berbuka puasa, menu-menu minuman manis dan menyegarkan menjadi favorit tersendiri. Berikut beberapa minuman sedap dari berbagai daerah di indonesia khas untuk berbuka puasa.

1.    Es Kacang Merah. Rasa manis, legit, segar, serta sehat dengan paduan kacang merah yang penuh gizi dan menyehatkan ini berasal dari Manado. Tampilan warna merah kacang yang dipadu dengan santan dan es serut terlihat begitu menggoda. Bisa juga ditambahkan serutan daging kelapa muda di dalamnya.

2.    Es kopyor. Es nikmat untuk pelepas dahaga, setelah seharian berpuasa, menyegarkan tenggorokan dengan es yang satu ini pastinya mantap! Tidak ada keterangan jelas darimana es yang satu ini, tetapi yang jelas es ini termasuk selera nusantara. Siapa yang belum pernah mencicipi segarnya es ini? ,

3.    Kolak. Siapa yang tak kenal kolak ? Minuman atau lebih pantasnya mungkin termasuk makanan wajib saat berbuka puasa. Bisa disajikan dalam bentuk kolak hangat yang nikmat atau dicampur dengan es batu yang menyegarkan. Campuran pisang, ubi, singkong, dan nangka, serta racikan santan dan gula jawa bercampur menjadi satu paduan sajian khas semasa bulan ramadhan. Mantap!

4.    Kolak biji salak

Kolak biji salak tidak terbuat dari biji salak sungguhan. Kenapa dinamakan biji salak karena setelah diolah bentuk dan warnanya mirip dengan biji salak. Biasanya adonan biji salak terbuat dari tepung yang dipadukan ubi jalar. Disajikan dengan santan kelapa, kolak biji salak tak perlu digerus, melainkan akan lumer sendiri di mulut. Sedapnya lagi biji salak dapat dinikmati dingin maupun panas. (pul/**)



Berita Terkait

Boleh Dicoba, 4 Menu Berbuka Puasa yang Manis
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  1 jam

Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Peristiwa  32 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber