Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Ada Stik Susu di Sentra Sapi Perah Singolangu
Sabtu, 31-08-2019 | 03:09 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Selain dikenal sebagai sentra sapi perah penghasil susu, lingkungan Singolangu Magetan, juga dikenal sebagai sentra camilan berbahan baku susu. Salah satunya adalah stik susu, para peternak mengolahnya menjadi stik, dengan harapan bisa meraup keuntungan lebih besar lagi.

Lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, dikenal sebagai sentra sapi perah. Selain susu murni yang dijual kepada perusahaan, ternyata warga sekitar juga mengolahnya dalam bentuk camilan.

Seperti yang dilakukan oleh Reni Rahmawati (35) yang berinisiatif mengolah susu murni menjadi cemilan stik susu. Alasannya, selain stok susu melimpah, ia juga ingin mendapatkan keuntungan lebih, daripada hanya dijual dalam bentuk susu, tanpa diolah.

Dibantu suaminya, ia membuat stik susu yang berbahan baku susu sapi, tepung terigu, bawang,penyedap rasa dan aneka jenis bumbu dapur lainya.

Proses pembuatannya tidak jauh beda, dengan membuat makanan atau cemilan stik pada umumnya. Adonan yang sudah dicampur susu murni tersebut, kemudian digoreng.

Hanya saja stik susu khas singolangu ini, berbeda dengan stik pada umumnya. Selain rasanya yang khas, karena berbahan baku susu murni, juga bisa menyehatkan dan mengandung banyak vitamin.

Untuk harganya perbungkus dijual dengan harga Rp 50 ribu dengan berat satu kilogram, sedangkan setengah kilogramnya dijual dengan harga Rp 35 ribu. Selain di lokasi wisata, seperti sarangan, ia juga menjualnya lewat online.

Reni mengaku, memang  tidak semua menyukai stik susu karena sebagian masih kurang suka terhadap bau amis susu murni tersebut. (yos)

Berita Terkait


Ada Stik Susu di Sentra Sapi Perah Singolangu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber