Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Nopol unik ditilang saat terjaring razia Semeru 2019. Guna penyelidikan terkait asli tidaknya, polisi melakukan penahanan unit motor. Foto Achmad Syarwani
Niatnya Tampil Beda, Nopol Plat XNXX Diamankan Polisi
Sabtu, 31-08-2019 | 11:14 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sebuah motor dengan nomor polisi XNXX yang seorang pemuda di Nganjuk ditilang dan diamankan di Mapolres Nganjuk.

Pemiliknya Nanang Irvani (20), warga desa Sambirejo Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk. Nanang Irvani mengaku hanya ingin bergaya biar dilirik para gadis. Maka nekat memesan dan menempel plat palsu dengan nopol XNXX di motor jenis Honda Tiger yang sudah di modivikasi.

Karuan saja, Nanang Irvani langsung dihentikan dan ditindak tegas oleh polisi. Menurut AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kapolres Nganjuk, sang pemilik memasang plat dengan awal huruf X agar mirip dengan plat milik polisi.

Tak hanya plat nopol yang palsu saja, motor degan STNK atas nama Nanang Irvani Nopol AG 5989 UK itu, juga tidak spesifikasi aslinya. Knalpot di brong, kedua spion tidak dipasang, kedua ban model cacing, plat nopol hanya satu yang terpasang, dan sejumlah bagian lain juga di modifikasi.

Atas ulah nyeleneh itu, nanang harus berurusan dengan polisi. Untuk sementara motor diamankan di Mapolres Nganjuk, sementara si pengendara dipulangkan dan diwajibkan membawa surat surat lengkap asli. Mulai BPKB dan surat lainnya.
 
"Tak hanya itu juga, sang pemilik diwajibkan membawa spare part asli untuk langsung dipasang di Mapolres, sebelum motor dibawa pulang," kata AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. (pul)

Berita Terkait


Niatnya Tampil Beda, Nopol Plat XNXX Diamankan Polisi

Petugas Tindak Tegas Mobil Bernopol


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber