Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kekeringan Makin Meluas di Mojokerto
Rabu, 04-09-2019 | 16:33 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Kekeringan semakin meluas di tiga kecematan di Kabupaten Mojokerto, Siswa SMAN 1 Mojosari Kirim Bantuan Air Bersih. Membuat sejumlah instansi dan lembaga pendidikan mulai menyalurkan bantuan air bersih. Salah satunya, yang dilakukan puluhan pelajar SMAN 1 Mojosari, yang memberikan bantuan satu tangki air bersih untuk ratusan warga yang tinggal di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Dengan menggandeng anggota Palang Merah Indonesia, Cabang Kabupaten Mojokerto, puluhan pelajar SMA Negeri 1 Mojosari, mengirimkan bantuan satu tangki air bersih ke pemukiman warga yang terdampak dan mengalami kekeringan sejak dua bulan terakhir.
 
Satu tangki air bersih yang dikirim oleh puluhan siswa SMA Negeri 1 Mojosari ini, langsung jadi rebutan warga Desa Kunjorowesi, yang sudah lama menunggu pasokan air bersih. Satu tangki air bersih ini langsung habis diperebutkan warga untuk kebutuhan sehari - hari.
 
Ibnu Nudzakir, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mojosari, mengatakan, untuk pengiriman air bersih berjumlah 10 tangki air bersih, yang akan dilakukan secara bertahap. "Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, sekaligus untuk menanamkan jiwa sosial dan pendidikan karakter pada siswa," tutur Ibnu Mudzakir.
 
Sementara itu, untuk kekeringan dan kekurangan air bersih di Kabupaten Mojokerto ini semakin meluas, yang terjadi di tiga kecamatan, diantaranya, empat desa di Kecamatan Ngoro, satu desa di Kecamatan Trawas dan dua desa di Kecamatan Dawar Blandong, yang setiap harinya warga membutuhkan pasokan lima tangki air bersih.(end)

Berita Terkait


Petani Memecah Batu di Sawah yang Masih Kering

Meski Turun Hujan Masih Ada 23 Titik Kekeringan di Jember

Air PDAM Tak Mengalir, Warga Kirisis Air Bersih

Terdampak Krisis Air, Puluhan Siswa SMA Menumpang Mandi di Sekolah


Kekeringan Berkepanjangan, Ribuan Santri Gelar Sholat Minta Hujan

220 Hektar Lahan Padi Petani Gagal Panen Karena Kekeringan

Kekeringan, Yonarmed 12 Kirim Air Bersih

Bencana Tahunan Melanda Jatim, Yakni Kekeringan dan Kebakaran Hutan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber