Berita Terbaru :
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Menu Berbuka Puasa dengan Soto Bebek Kurma
Icip - Icip  Sabtu, 20-06-2015 | 09:25 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Menu berbuka puasa biasanya identik dengan makan-makanan yang manis seperti kurma . Selain bisa di makan langsung , ternyata kurma bisa di padukan dan diolah menjadi menu makanan yang lezat untuk berbuka puasa , yakni menu soto bebek kurma .

Jika soto biasanya di masak dengan menggunakan daging sapi atau daging ayam, menu kuliner untuk berbuka puasa yang berbeda dari lainnya. Yakni menu soto bebek kurma. Seperti namanya menu soto ini di masak dan di padukan dengan menggunakan buah kurma .

Untuk membuat menu soto bebek kurma bahan-bahannya juga muda di dapat , karena sama dengan bumbu soto biasanya yakni , bawang merah , bawang putih , kunyit atau kunir, dan bumbu penyedap lainnya . Bumbu-bumbu dapur ini kemudian di haluskan jadi satu . Dan di rebus ke dalam tungku dengan di tambahkan daun jeruk .

Daging potongan bebek sebelum dimasukkan ke dalam bumbu , terlebih dahulu dilumuri garam dan di beri sedikit cuka untuk membuang bau anyir dari daging bebek. Bebek yang sudah dibumbu kemudian di masukkan ke dalam kuah soto , dan diberi beberapa potong buah kurma sesuai selera . Jika daging bebek sudah empuk , berarti soto siap dihidangkan

Menu soto kurma ini sengaja disajikan saat bulan ramadhan dan pas untuk berbuka puasa , karena selain mengenyangkan buah kurma yang di masak dengan soto ini juga mengandung beragam manfaat . Seperti cepat mengembalikan energi tubuh usai menjalani puasa seharian karena mengandung gula, protein ,dan serat yang tinggi .

Fitria salah satu penikmat menu soto bebek kurma sengaja memilih menu ini, untuk berbuka . Selain unik ternyata rasa soto bebek yang di masak dengan menggunakan buah kurma memiliki sensasi rasa yang unik dan nikmat . Selain rasa gurih dari bumbu rempah-rempah soto juga ada rasa manis dari buah kurma sendiri sehingga paling pas di nikmati sebagai menu buka puasa .

Bagaimana anda tertarik untuk mencicipi menu soto bebek kurma ini? Pasalnya menu spesial ini hanya bisa di nikmati saat bulan ramadhan saja. (pul)



Berita Terkait

Nyam Nyam..Iga Gongso Khas Mbah Djoe

Kembangkan Menu, Promosikan Ke Vloger

Sajian Kuliner Khas Aceh Pulut Panggang

Menu Berbuka Puasa dengan Soto Bebek Kurma
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  44 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber