Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kepala Dinas ESDM Jatim Maju Pilbup Tuban, Minta Restu Sejumlah Kyai
Senin, 09-09-2019 | 13:47 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Setiadjit, maju sebagai Calon Bupati Tuban. Mantan pelaksana tugas Bupati Jombang itu mendaftar melalui Partai PDIP.

Pendaftaran dilakukan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tuban, di Jalan Dokter Wahidin Sudorohusodo Gang Yudistira, Kelurahan Sidorejo, Tuban.

Setiadjit datang bersama dengan belasan relawan, serta didampingi mantan anggota DPRD Tuban dari partai Demokrat, Cancoko. Dalam pengambilan formulir pendaftaran, Setiadjit ditemui oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Tuban.

Sebagai putra asli Tuban, Setiadjit ingin kembali pulang untuk mengabdi. Sejumlah program kerja telah dibuat agar bumi wali mampu bersaing dengan kabupaten tetangga seperti Lamongan dan Bojonegoro.

Salah satunya pembangunan infrastruktur, khususnya pelabuhan sebagai penopang industrialisasi. Serta fokus pada pengentasan kemiskinan, karena kini angka kemiskinan di Tuban mencapai 15,3 persen.

Hingga kini, sudah 4 calon yang mengambil formulir pendaftaran melalui DPC PDIP Tuban. Di antaranya Adi Widodo (pengusaha), Eko Wahyudi (pengusaha muda),  Afwan Maksum (mantan anggota DPRD Jatim), serta Setiadjit. Selanjutnya, seluruh calon harus menyerahkan berkas persyaratan paling lambat tanggal 14 September 2019 mendatang.

Selain mendaftar di PDI Perjuangan, Setiadjit rencananya akan mendaftar di partai lain serta melakukan koalisi. Kepala Dinas ESDM Jatim ini juga memohon doa dan restu sejumlah kyai di Tuban. Salah satunya, sowan ke Kyai Noer Nasroh, Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Kecamatan Singgahan.

Kyai Nasroh meyakini, jika Setiadjit terpilih sebagai Bupati Tuban pada 2020 mendatang, akan menjadi bupati amanah yang mampu mewujudkan program-program yang diingikan masyarakat. Ia mendoakan Setiadjit supaya menjadi Bupati yang berguna bagi bangsa dan negara.

Berita Terkait


Kepala Dinas ESDM Jatim Maju Pilbup Tuban, Minta Restu Sejumlah Kyai


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber