Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lomba Pos Kamling, Warga Simulasikan Menangkap Maling
Selasa, 10-09-2019 | 00:10 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Lomba unik dilakukan warga di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pihak kepolisian dengan warga menggelar Lomba Pos Kamling untuk membudayakan kegiatan peduli lingkungan. Uniknya, dalam lomba ini juga digelar simulasi menangkap maling, untuk menguji kesiapan petugas ronda menghadapi situasi genting.

Salah satu petugas pos kamling di Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berlari ke pos kamling untuk membunyikan kentongan, sebagai tanda bahaya ada kemalingan.

Sejumlah warga langsung keluar rumah membantu menangkap pencuri tersebut. Pencuri ayam ini kepergok oleh penjaga pos ronda saat sedang patroli.

Begitu tertangkap, maling ini langsung dibawa ke pos kamling, lalu dilaporkan ke perangkat desa dan pihak kepolisian. Untuk menghindari amukan warga, pencuri ini langsung diamankan ke Mapolsek setempat.

Aksi pencurian ayam ini hanyalah simulasi dalam Lomba Pos Kampling yang digelar Polsek Senori, Tuban dengan pihak desa setempat.

Acara ini merupakan salah satu kegiatan inovasi dari polsek senori tuban, dalam rangka untuk membudayakan kembali kegiatan pos kampling di desa.

AKP Musa Bahtiar, Kapolsek Senori menyatakan, 11 pos kamling ikut memeriahkan lomba ini. Pemenang ditentukan penilaian dari segi kelengkapan pos serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan. "Sedangkan simulasi dilakukan untuk menguji petugas pos ronda, sejauh mana mereka menghadapi situasi jika ada maling hingga bencana alam," ujarnya.

Lomba pos kamling ini disambut hangat oleh warga. Warga bisa belajar tentang situasi yang dihadapi jika ada maling, serta antisipasi keamanan di lingkungannya. Rencananya, lomba ini akan digelar di seluruh desa di Kecamatan Senori, Tuban. (yos)

Berita Terkait


Lomba Pos Kamling, Warga Simulasikan Menangkap Maling


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber