Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Media Piring Kaca, Seorang Seniman Melukis Gunakan Ampas Kopi
Rabu, 11-09-2019 | 05:05 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Limbah atau ampas kopi ditangan seorang seniman asal Kecamatan Kapongan, digunakan sebagai alat pewarna sebuah lukisan. Hasil karya lukisan tersebut dilukiskan ke sebuah media piring kaca. Butuh waktu 10 hingga 15 menit lukisan dari ampas kopi bisa dihasilkan.

Selain melukis ke daun kering dan kertas, Taufik juga bisa melukis ampas kopi menggunakan piring. Seniman 30 tahun asal Desa Wonokoyo Kecamatan Kapongan, bisa melahirkan berbagai karya seni lukis hanya menggunakan ampas kopi.

Melukis menggunakan ampas kopi lebih ekonomis, karena tak perlu mengeluarkan biaya. Taufik mengaku, hanya butuh waktu 10 hingga 15 menit untuk membuat sebuah karya lukis.

Melukis daun maupun kertas digunakan goresan tangan dan tusuk bamboo, dimana tusuk bambu berfungsi untuk memperhalus setiap bagian terkecil lukisannya.

Setiap goresan tangannya selalu melahirkan beragam makna, mulai lukisan pemandangan hingga melukis wajah seseorang menggunakan ampas kopi.

"Hasil imajinasi dtersebut memiliki nilai seni tinggi, juga memiliki tantangan tersendiri yaitu merubah yang biasa menjadi luar biasa," ujar Taufik.

Saat ini kata Taufik, seni lukis ampas kopi sudah mulai laku terjual di Pulau Bali dan ke beberapa daerah lain. Taufik bisa melukis sesuai pesanan pembelinya, termasuk membuat lukisan kaligrafi dan lukisan wajah. (yos)




Berita Terkait


Media Piring Kaca, Seorang Seniman Melukis Gunakan Ampas Kopi


Melukis Dengan Ampas Kopi, Hasilnya Sungguh Unik

Manfaatkan Ampas Kopi Menjadi Hasil Seni Bernilai Tinggi

Gaun Malam Unik Berbahan Biji dan Ampas Kopi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber