Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku Pembunuhan Masih Pelajar, Polisi Lakukan Penahanan Luar
Rabu, 11-09-2019 | 17:28 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelaku pembunuhan terhadap mayat yang ditemukan di ladang persawahan di Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, ternyata masih di bawah umur dan berstatus pelajar SMK. Dari situ, polisi melakukan penahanan luar terhadap pelaku lantaran masih berstatus pelajar. Namun kasus tetap berjalan.

Pelaku pembunuhan terhadap Misnan (35) warga Gondanglegi Kulon, Kabupaten Gondanglegi, Kabupaten Malang sudah terungkap Satreskrim Polres Malang selama kurang dari 24 jam.

Pelaku berinisial ZL, warga Gondanglegi, ternyata masih dibawah umur. Ia mempertahankan barang berharga dan kehormatan pacarnya saat akan diperkosa oleh korban pembunuhan yang ternyata pelaku begal.

ZL (17) yang masih berstatus pelajar, saat melintas di Gondanglegi Kulon, dihadang 4 orang yang berupaya melakukan aksi begal. Dua pria pelaku begal menunggu diatas motor. Sedangkan dua lainnya, Misnan dan Ahmad menghadang target aksi begalnya.

ZL yang berboncengan dengan pacarnya, diminta menyerahkan  ponselnya. ZL hanya memberikan 1 ponsel. Misnan malah meminta ZL menyerahkan pacarnya untuk digauli sekitar 3 menit.

ZL yang saat itu menjaga kehormatan pacar, merasa emosi, lantas membuka jok motor yang berisi sebilah pisau dapur bekas dipakai untuk praktik di sekolahnya. Alhasil, Misnan pelaku begal tertusuk pisau yang dibawa korban ZL.  Sementara Ahmad sempat disabet pisau, namun berhasil kabur.

ZL kini diamankan dengan 2 pelaku begal yang merupakan kakak beradik tersebut. Tingga 1 orang pelaku begal yang ditetapkan menjadi DPO Kepolisian.

"Status pelaku pembunuhan tidak dilakukan penahanan, lantaran masih berstatus pelajar dan anak di bawah umur. Namun proses hukum tetap berjalan, dengan memeriksa beberapa saksi dan pacar pelaku," ujar AKP Adrian Wimbarda, Kasat Reskrim Polres Malang. Pelaku yang berhasil diamankan 3 orang, menyisakan 1 pelaku lagi.

Terkait hukuman, akan diserahkan kepada hakim pengadilan. Pihak kepolisian hanya menangani kasus yang menjerat pelaku dan tidak bisa memutuskan ancaman hukumannya saat ini.(end)



Berita Terkait


Begini Rekonstruksi Kejadian Suami Bunuh Istri di Jember

Pembunuh Pemerkosa Istrinya Tidak Menyesal Telah Membunuh Teman Kecil

Usut Kasus Pembunuhan, Polisi Periksa 5 Orang Saksi

Perkara Penusukan Terhadap Heru Susilo Masuk Meja Hijau


Pelaku Pembunuhan Disertai Mutilasi Divonis 14 Tahun Penjara

Korban Pembunuhan Diisukan Nikah Lagi di Lombok

Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Dicor di Dalam Rumah

Terdakwa Pembunuhan Juragan Rongsokan Divonis Mati

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber