Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kearifan Lokal Pasar Tradisional Dalam Pameran Foto
Rabu, 11-09-2019 | 19:10 wib
Oleh : Selvy Wang, Aris Rohmatulloh
Surabaya pojokpitu.com, Rrefleksi kearifan lokal pasar tradisional Indonesia dalam pameran foto bertema The Sense Of Place. Namun bukan sekedar foto, ini merupakan hasil. Penelitian dari sejumlah akademisi, yang ingin mengangkat potensi pasar tradisional.

Pameran fotografi yang digelar di House Of Sampoerna Surabaya, bertajuk The Sense Of Place ini menceritakan beragamnya budaya lokal pada 6 pasar tradisional di Indonesia. Keenam pasar itu yakni Pasar Ampel Surabaya, Pasar Barang Antik Triwindu Surakarta, Pasar Ubud Bali, Desa Wisata Sade Lombok, Pasar Kete Kesu Toraja Utara, dan Pasar Terapung Banjarmasin.

Pameran ini merupakan hasil penelitian dan pengamatan 4 akademisi dari Universitas Ciputra Surabaya, yang tujuannya agar keunikan budaya pasar tradisional dapat menarik wisatawan , serta menjadi masukan bagi pengelola.

"Tak hanya sekedar pameran foto, hasil penelitian ini juga dijadikan buku, serta diaplikasikan menjadi berbagai produk seperti kaos, tas hingga scarf. Produk-produk ini merupakan karya para mahasiswa," kata Astrid Kusuwidagdo, tim peneliti.

Bagi anda yang ingin melihat eksistensi pasar tradisional, pameran ini diselenggarakan mulai 12 September hingga 12 Oktober mendatang, di Galeri Paviliun House Of Sampoerna Surabaya.(end)




Berita Terkait


Kearifan Lokal Pasar Tradisional Dalam Pameran Foto

Peringati Hari Jadi Surabaya, Pelajar Ekspresikan Pada Foto


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber