Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kedua pelaku BF dan HM melukakan aksinya kepada korbannya dengan target ibu-ibu yang menggunakan perhiasan emas yang mencolok. Foto Ilmi
Modus Menyamar Jadi Kyai, 2 Pelaku Gendam Dibekuk Polisi Bojonegoro
Rabu, 11-09-2019 | 20:01 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Modus menyamar jadi kyai, 2 pelaku gendam dibekuk Satreskrim Polres Bojonegoro. Salah satu korbannya seorang nenek Bojonegoro. Modus pelaku menyamar menjadi kiai dan sopir yang tanya alamat, sehingga dengan mudah barang perhiasan yang dipakai korban berhasil dibawa kabur pelaku setelah dibujuk rayu.

Menurut AKBP Ary Fadli Kapolres Bojonegoro, peristiwa berawal saat korban sedang menyapu di pinggir jalan depan rumahnya, Kemudian pelaku melintas mengendarai mobil dengan nopol W 1624 EG. Melihat korban memakai perhiasan, kedua pelaku putar balik kemudian memarkirkan kendaraan di pinggir jalan.

Pelaku BF turun dari kendaraan dan memanggil korban, untuk melancarkan aksinya dengan pura-pura menanyakan alamat. Sebab seorang kiai yang berada di dalam kendaraan mau menuju ke alamat yang dituju .

Korban pun akhirnya menuruti kemauan pelaku masuk ke dalam mobil. Sesaat korban didoakan dan diberitahu jika saat ini banyak orang jahat mengambil perhiasan. Saat itu pula perhiasan korban dipreteli pelaku berinisial HM warga Magelang. Perhiasan itu diletakkan di selembar tisu dan dimasukkan ke dalam plastik .

Saat korban mengambil plastik, tersangka dengan cepat menukar tisu yang berisikan perhiasan dengan tisu kosong. Lalu memasukkan tisu kosong ke dalam plastik dan kepada korban .

Kedua pelaku BF dan HM, kini meringkuk di Mapolres Bojonegoro dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 empat tahun penjara. (pul)



Berita Terkait


Modus Menyamar Jadi Kyai, 2 Pelaku Gendam Dibekuk Polisi Bojonegoro

Pelaku Gendam Ancam Anak-Anak di Kawasan Perumahan

Kasir Toko Toserba Jadi Korban Gendam, Pelaku Terekam CCTV

Spesialis Gendam Antar Provinsi Ditangkap Polisi


Spesialis Gendam Antar Provinsi Ditangkap Polisi

Gendam Model Baru, Modus Pura-Pura Tukar Uang

Gendam Motor, Seorang Resedivis Dibekuk Polisi

Dua Pelaku Gendam Diamuk Masaa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber