Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Usia Tak Menjadi Penghalang Untuk Mengenyam Pendidikan
Kamis, 12-09-2019 | 06:17 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Seorang perempuan dinobatkan sebagai wisudawan tertua, lantaran di usianya menjelang 70 tahun, dia menjadi lulusan di jenjang sarjana paling senior.

Maria Lidwina Endang, menjadi wisudawan tertua pada wisuda Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang digelar pagi tadi. "Di usianya yang hampir ke 70 tahun, dia dinyatakan berhasil lulus dari program sarjana Jurusan Pendidikan PAUD," kata Prof. Ahmad Jazidie, Rektor Unusa.

Diakuinya, di usia yang tak lagi muda, tak mudah untuk mengenyam pendidikan. Apalagi, kini dirinya sudah mulai menua dan kerap lupa. Untuk menyerap ilmu yang diajarkan pun butuh waktu agar bisa memahami materi yang diajarkan.

Perempuan dengan tiga anak dan lima cucu itu pun termotivasi untuk terus belajar, karena ingin menjadi contoh bagi murid PAUD dan juga bagi anak dan cucunya. "Belajar itu sangat penting dilakukan, selagi memiliki banyak waktu dan tak terhalang biaya," ungkapnya.

Sejak tahun 2005, wanita kelahiran tahun 1950 itu menjadi bunda PAUD di salah satu sekolah di daerah Manukan Surabaya. Tak mengapa meski dirinya hanya mendapat insentif sebesar Rp 50 ribu per bulan. Ssebab baginya, menjadi bunda PAUD adalah ladang untuk bekerja sosial semasa hidup.(end)




Berita Terkait


Usia Tak Menjadi Penghalang Untuk Mengenyam Pendidikan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber