Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Meninggalnya Presiden RI ketiga, BJ Habibie, meninggalkan duka mendalam bagi seluruh elemen bangsa Indonesia. Sebagai ungkapan rasa bela sungkawa, siswa MAN Bangkalan menggelar sholat ghoib hari ini (12/9) di Masjid Sekolah MAN Bangkalan. Foto: Moch Sahid
Ikut Bela Sungkawa, Siswa MAN Bangkalan Gelar Sholat Ghoib
Kamis, 12-09-2019 | 14:15 wib
Oleh : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Kabar meninggalnya Presiden RI ketiga Bapak BJ Habibie tadi malam (11/9) di RSPAD Gatot Subroto, meninggalkan rasa duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai rasa ungkapan bela sungkawa dan penghormatan atas segala perjuangan dan jasa beliau, khususnya di bidang kedirgantaraan, siswa MAN Bangkalan bersama guru menggelar sholat ghoib bersama. Sholat ghoib dilaksanakan di Masjid sekolah MAN Bangkalan.

Sholat ghaib ini bentuk ajaran islam dan edukasi bagi para siswa. Apabila ada orang yang meninggal dunia tetapi jenasahnya tidak ada, kita dapat mensholatinya dengan sholat ghaib.

"Sudah sepantasnya kita sebagai umat islam apabila ada orang meninggal kita sholat jenasah, namun karena berjauhan kita melaksanakannya secara ghoib. Apalagi bapak Habibie ini sangat banyak jasanya kepada bangsa Indonesia, dan sholat ghoib ini sebagai bentuk ungkapan bela sungkawa kepada beliau." ujar Achmad Jauzi salah satu guru MAN Bangkalan.

Muizzah dan Balqis, siswi MAN Bangkalan mengatakan, sholat ghaib yang dilaksanakan bersama-sama sebagai bentuk penghormatan atas segala jasa beliau terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Selain sebagai bentuk penghormatan dan bela sungkawa terhadap Bapak BJ Habibie, juga merupakan salah satu bentuk edukasi kepada siswa siswi MAN Bangkalan. Apabila ada orang meninggal tetapi jenasahnya tidak ada di tempat, dapat melaksanakan sholat ghoib," jelas Achmad Jauzi. (pul)





Berita Terkait


Dirut Inka Kenang BJ Habibie Sebagai Pendiri Inka

Ratusan Pelajar Terbangkan Pesawat Kertas Kenang BJ Habibie

Begini Kenangan Khofifah Tentang Sosok BJ Habibie

Dirut Inka Kenang BJ Habibie Sebagai Pendiri Inka


Siswa Jember Bacakan Doa dan Puisi Untuk BJ Habibie

Ratusan Siswa MI Mojokerto Gelar Doa Untuk BJ Habibie

Polres Tulungagung Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama Untuk BJ Habibie

Santri Tambak Beras Sholat Ghoib Untuk BJ Habibie

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber