Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berkas Lengkap, Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar
Kamis, 12-09-2019 | 15:41 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Setelah dinyatakan lengkap atau P21, Polres Blitar Kota Kamis (12/9) siang melimpahkan Ida Fitri ke Kejaksaan Negeri Blitar. Ida Fitri yang ditemani oleh kuasa hukumnya, langsung masuk ke ruangan pidana umum (pidum) tanpa menolah kepada awak media.

Ida Fitri ini, dinyatakan bersalah dan ditetapkan bersalah oleh pihak kepolisian Blitar Kota, pada tanggal sembilan bulan juli yang lalu. ida dijerat dengan tiga pasal sekaligus, yakni pasal 45 ayat 2 junto ayat 28 RI nomor 19 tahun 2018 tentang ite, dan juga pasal 207 KUHP tentang penghinaan penguasa negara.

Kasi Pidum Kejaksan Negeri Blitar Supomo, mengatakan, pihaknya menerima berkas dan juga tersangka ida fitri dalam kasus ITE. "Kita akan melakukan penahanan terhadap tersangka selama dua puluh hari kedepan, dan setelah itu  akan dilimpahkan ke pengadilan negeri untuk proses persidangan," kata Supomo.

Seperti diketahui, jika Ida Fitri memposting beberapa konten di media sosial, yang menghina lambang negara. Seperti gambar mummi yang berkelapa mirip jokowi, dan juga gambar hakim yang berkepala binatang, pada tanggal 1 Bulan Juli kemarin diduga, pelaku memposting beberapa konten tersebut, karena kecewa hakim MK menolak gugatan kubu Prabowo dan KPU menetapkan Jokowi sebagai pemenangnya dalam Pilpres 2019. (yos)



Berita Terkait


Berkas Lengkap, Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber