Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gerakan Bersih-Bersih Laut dan Pantai
Kamis, 12-09-2019 | 16:43 wib
Oleh : Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Sejumlah pihak terkait melakukan bersih-bersih di bibir pantai di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (12/9). Bersih-bersih ini dilakukan, karena sampah-sampah sering berserakan di bibir pantai. Diharapkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama peran serta pemerintah ikut memantau setiap saat.

Gerakan bersih-bersih laut dan pantai dilakukan oleh beberapa OPD di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, serta ratusan relawan dan sejumlah pihak terkait lainya. Kegiatan tersebut dilakukan, karena banyak tumpukan sampah di bibir pantai, disinyalir dari pembuangan masyarakat disekitar. 

Warga berharap kegiatan bersih-bersih seputar bibir pantai di Pelabuhan Kalianget tidak hanya menunggu sebuah momentum khusus dalam merawat lingkungan pantai, namun kepedulian pihak pemerintah  harus lebih optimal lagi dalam kinerjanya.

"Kami sudah melakukan sebagai mestinya akan kesadaran lingkungan khususnya laut dan pantai, bahkan pihak terkait lainnya sudah menyediakan gerbong sampah untuk menampung sampah dari masyarakat. Kami bersama pihak terkait lainnya setiap tanggal 12 menggelar kegiatan bersih-bersih laut dan pantai," ujar Supriyanto, KSOP Pelabuhan Kalianget

Diharapkan, kepedulian akan lingkungan laut dan pantai tidak hanya dilakukan pada momentum dan tanggal tertentu saja. Peran penting pemerintah dan kesadaran warga sangat dibutuhkan dalam pencegahan pencemaran lingkungan laut dan pantai.(end)
 





Berita Terkait


Gerakan Bersih-Bersih Laut dan Pantai


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber