Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Akibat limbah yang dibuang sembarangan, dua bocah mengalami luka bakar serius, sehingga harus mendapat perawatan medis.
Limbah Berbahaya Dibuang Sembarangan, Bocah Ini Menjadi Korban
Jum'at, 13-09-2019 | 23:04 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Limbah misterius dibuang sembarangan di kawasan pemukiman dan hutan jati Kabupaten Tuban. Gundukan serbuk mirip pasir itu sangat berbahaya, karena menyimpan bara panas yang dapat membakar kulit.

Ahmad Dani harus menjalani perawatan intensif di ruang Isolasi Puskesmas Plumpang, Kabupaten Tuban. Bocah berusia 12 tahun warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini hanya bisa terbaring sambil menangis merasakan perih dari luka bakar yang dideritanya.

Menurut Sulastri ibu korban, luka bakar pada kedua tangan dan kakinya tersebut disebabkan limbah misterius yang dibuang di tepi jalan menuju rumahnya. Ahmad dani yang pulang sekolah berjalan kaki tidak mengetahui gundukan  mirip pasir.

Korban bermain di sekitar gundukan dan terjatuh. Seketika kedua tangan dan kaki korban melepuh mengalami luka bakar. Warga yang melihat langsung menolong korban, dan membawanya ke Puskesmas.

Imam Zarkasi dokter puskesmas mengatakan, korban mengalami luka bakar antara 10 hingga 20 persen. Korban sudah dirawat tiga hari di Puskesmas. Selanjutnya, jika tidak ada perkembangan, korban akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah setempat.

Sementara itu Sunarto, Kades Sumberagung mengatakan, tak ada yang tahu asal usul gundukan serbuk halus mirip pasir ini tiba-tiba berada di lokasi. Diduga limbah panas ini dibuang oknum tak bertanggungjawab pada malam hari.

"Diketahui terdapat tiga titik gundukan. Satu di kawasan pemukiman, satu lagi di tepi jalan raya, dan satu lainnya di kawasan hutan jati. Keberadannya sangat meresahkan masyarakat, karena sudah melukai dua bocah," kata Sunarto.
 
Warga berharap, aparat kepolisian mengusut tuntas pembuangan limbah misterius berbahaya ini. Guna kepentingan penyelidikan, salahsatu gundukan telah dipasang garis polisi. (pul)

Berita Terkait


Bahas Limbah, Pertemuan DLH Belum Hasilkan Solusi

Limbah Ternak Sapi Bisa Diproses Menjadi Pupuk Organik

Temukan Limbah Bocor Milik Perusahaan, Anggota DPRD Bersama Warga Sidak Pembuangan Limbah

Terdakwa Kasus Limbah B3 Dituntut Tiga Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar


Terdakwa Kasus Limbah B3 Dituntut Tiga Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Keruh dan Berbau Menyengat, Warga Tlasih Protes Limbah Plastik Cemari Lingkungan

Perajin Miniatur Mobil Antik dari Limbah Kayu

Manfaatkan Limbah Daun Jagung Jadi Sumber Rupiah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber