Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Serunya Melepas Tukik Ke Habitat, di Pantai Selatan Blitar
Senin, 16-09-2019 | 23:10 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Berakhir pekan sambil melepas sekitar 500 ekor tukik ke pesisir Pantai Selatan Blitar, menjadi buruan pengunjung dari berbagai daerah. Para pengunjung mengajak serta anak-anak balita, sekaligus mengedukasi agar mencintai penyu langka di pesisir pantai selatan.

Sebanyak 500 ekor tukik atau anak penyu langka jenis sisik ini, dikembalikan ke habitatnya. Tukik merupakan hasil penangkaran warga sekitar, dari telur yang didapat di sepanjang Pantai Selatan Blitar.

Zara, balita asal Blitar ini bersama ibunya, Umi Saadah, begitu antusias melepas tukik ke habitatnya. Sebanyak 5 ekor tukik mereka lepaskan ke pantai. "Ini juga untuk mendidik anak sejak dini, supaya mencintai hewan langka," ujar Umi, salah satu pengunjung.

Kegiatan pelepasliaran ratusan tukik ini, juga untuk menggalang donasi demi pelestarian penyu langka. Panitia mendapatkan donasi Rp 25 ribu per ekornya dari pengunjung. Pelepasan dilakukan bertahap, hingga mencapai 1000 ekor tukik jenis penyu sisik.

Pelepasliaran tukik ini, merupakan rangkaian dari Serang Culture Festival ke-5. Agenda tahunan ini menjadi andalan Kabupaten Blitar, untuk menarik wisatawan datang ke Pantai Serang. (yos)




Berita Terkait


Serunya Melepas Tukik Ke Habitat, di Pantai Selatan Blitar

Ratusan Tukik Dilepas Liarkan di Pantai Selatan Blitar

Pelepasan Ratusan Ekor Tukik di Pantai Serang

Puluhan Tukik Dilepaskan ke Alam Bebas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber