Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Dokter Ikhlas Dibayar Dengan Sayuran
Selasa, 24-09-2019 | 16:43 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Demi memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat kurang mampu di desanya, seorang dokter di Kabupaten Malang rela dibayar dengan sayuran. Bahkan obat juga diberikan secara cuma-cuma bagi pasien yang tak mampu. Ia berpedoman, dengan berbagi, tak akan membuatnya kekurangan secara ekonomi.

Di klinik Dian Kusuma Wijaya di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang inilah, dr Dian Agung Anggraeny sehari-hari melayani pasiennya. Dokter ini bisa jadi tergolong dokter yang langka di Indonesia. Pasalnya, Dian kerap memberikan layanan kesehatan dengan bayaran sayuran maupun hasil bumi lainnya yang dimiliki warga sejak 2008 lalu.

Bahkan bagi warga yang tak mampu, ia berikan obat secara cuma-cuma. Namun, bagi warga yang mampu, Dian tetap menarik biaya praktek maupun obat-obatan.

Menurut Dian Agung Anggraeny, praktek sosialnya ini meneruskan pelayanan kesehatan ibunya yang juga merupakan seorang bidan di desanya. Tak hanya peduli dengan warga tidak mampu, dokter lulusan Universitas Wijaya Kusuma ini juga menjadi sahabat bagi para penyandang disabilitas dan ODHA. "Dengan berbagi kepada warga yang membutuhkan, tak akan membuat saya kekurangan secara ekonomi," ujarnya.
 
Dedikasi dr Dian Agung Anggraeny kini telah mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Hal ini semakin memompa semangatnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu di sekitar lingkungannya.

Dirinya juga sudah berkali-kali dipaanggil di stasiun televisi sebagai narasumber seorang dokter yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat kurang mampu.

Dirinya juga tidak mematok harga yang pada umumnya dokter berikan kepada pasien. "Cukup dengan memberikan pelayanan yang prima dan maksimal, saya yakin hidup saya tidak akan kekurangan," tutur Dian.

Bahkan, sayur mayur yang dimiliki warga desanya untuk membayar dr Dian juga diterima asalkan mereka ikhlas.(end)

Berita Terkait


Dokter Ikhlas Dibayar Dengan Sayuran

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber