Berita Terbaru :
Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Gulai Roti Maryam, Menu Favorit Buka Puasa di Ampel
Icip - Icip  Senin, 22-06-2015 | 19:57 wib
Reporter : Saikul Isnaini
Surabaya pojokpitu.com, Ingin tahu menu favorit berbuka puasa di kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya? di tempat ini ada menu Gulai Bercampur Kacang Hijau dan dipadukan dengan Roti Maryam. Gulai Roti Maryam ini selain nikmat rasanya, juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh dan stamina setelah menjalankan puasa seharian.

Roti Maryam digoreng di wajan besar dengan sedikit minyak dan disajikan selagi hangat. Kemudian dipadukan dengan gulai kacang hijau berisi daging kambing dan sate. Namun sate tersebut tidak dibakar melainkan dicampur dengan minyak samin.

Gulai Roti Maryam ini merupakan menu favorit di kawasan wisata religi Sunan Ampel Surabaya dan ditunggu sebagai menu buka puasa di bulan Ramadhan ini. Pasalnya menu ini diyakini selain nikmat rasanya, juga bisa mengembalikan stamina yang hilang saat menjalankan puasa seharian. Selain itu kandungan di kacang hijaunya juga bisa menghangatkan badan.

Cara makan gulai roti maryam ini cukup mudah. Roti disobek dengan tangan atau dengan garpu, kemudian dicampur dengan gulai berisi kacang hijau dan sate daging kambing, yang rasanya gurih dan hangat.

Sulton salah seorang pelanggan Gulai Roti Maryam menyatakan, ia dan keluarganya setiap Ramadhan selalu menikmati gulai roti maryam di kawasan wisata religi Sunan Ampel. Sebab, untuk menikmati menu khas ini, paling enak hanya di Ampel dan keaslianya terjamin.


Sementara itu menurut Haji Safili, pemilik warung gulai roti maryam di jalan KH Mas Mansyur, gulai roti maryam miliknya ini dibuat dengan bumbu-bumbu alami dan tidak memakai micin. Kacang hijaunya murni tidak memakai santan.

Untuk penjualan di bulan Ramadhan ini, Haji Safili mengaku ada penambahan porsi di banding hari biasa. Pasalnya gulai roti maryam ini sudah menjadi favorit menu untuk berbuka puasa. Sedangkan untuk harga 1 porsi dibanderol Rp. 11 ribu hingga Rp. 39 ribu rupiah plus tulang sum-sum dan sate. (mud)


Berita Terkait

Kisah Roti Maryam di Jaman Penyebaran Agama Islam di Tanah Air

Gulai Roti Maryam, Menu Favorit Buka Puasa di Ampel
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  2 jam

Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Peristiwa  48 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber