Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Perkenalkan Kopi Khas Probolinggo Dengan Cara Bagikan di Persimpangan Jalan
Selasa, 08-10-2019 | 21:15 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Banyak jenis kopi nusantara, membuat komunitas penikmat kopi di Probolinggo Jawa Timur, lebih giat memperkenalkan kopi khas kota mangga ini. Mulai meracik hingga menyajikan dilakukan komunitas ini. Selanjutnya kopi probolinggo yang konon rendah mengandung asam ini dibagikan ke pengguna jalan.

Dua orang peracik atau barista, dibantu 2 asistennya meracik kopi dengan cara tradisional yang khas, termasuk menseduh dengan ari panas.                      

Bubuk kopi yang mereka gunakan berasal dari kopi yang ditanam di wilayah Probolinggo. Hanya dalam waktu singkat, barista dan dua asistennya ini mampu menyuguhkan puluhan kopi dalam satu baki untuk dibagi-bagikan.

Kontan para pengendara motor dan sejumlah warga yang melintas di pertigaan Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, dimanjakan dengan segelas kopi, yang dibagikan secara gratis oleh komunitas penikmat kopi ini.

Bagi-bagi segelas kopi gratis ini, disambut antusias para pengendara motor, terutama mereka yang berkendara roda empat. Karena selain mudah ditempatkan di bagian dalam kendaraan, mereka bisa sedikit menghilangkan rasa ngantuk dalam berkendara tanpa harus menyita waktu perjalanan dengan mampir di kedai kopi.

Menurut Soufis Subri, seorang penikmat kopi, kopi probolinggo ini memiliki tingkat keasaman yang lebih rendah karena ditanam di daerah dengan ketinggian 100 hingga 600 meter di atas permukaan laut, sehingga lebih aman bagi lambung.

Intan, kordinator penyelenggara mengungkapkan, selama ini kopi Probolinggo belum banyak dikenal dikalangan penikmat kopi, padahal sejumlah kedelai kopi di beberapa daerah menggunakan bubuk kopi asal dari probolinggo. "Oleh karena itu, komunitas penikmat kopi berinisiatif memperkenal kopi probolinggo melalui cara unik ini," ucap Intan.

Bagi-bagi kopi gratis ini rencananya akan digelar di sejumlah tempat di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo, agar produk kopi khas Probolinggo lebih dikenal masyarakat. (yos)

Berita Terkait


Warung Kopi Unik, Pencetak Bibit Atlet e-Sport

Tren Es Kopi, Es Kopian, Dokter di Surabaya Tangkap Peluang Usaha

Kopi Sarangan, Aroma Pisang Terasa Cokelat

Suasana Hangat Saat Festival Kopi Nusantara di Museum Stasiun Kereta Api


Pengedar Pil Koplo Ditangkap Ketika Transaksi di Warung Kopi

Suasana Hangat Saat Festival Kopi Nusantara di Museum Stasiun Kereta Api

Pembunuhan Dikebun Kopi, Pelaku Sakit Hati Istrinya Diselingkuhi Korban

Sensasi Kopi Dengan Taburan Bunga Mawar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber