Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dinas Sosail Upayakan Bantuan ke Pemerintah Pusat Untuk Ifan Penyandang Disabilitas
Jum'at, 11-10-2019 | 07:15 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Ifan pemuda penyandang disabilitas asal Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan Situbondo, yang hidup sebatang kara mulai mendapat perhatian dari pemerinta daerah setempat.

Pemuda berusia 27 tahun ini mendapatkan bantuan oleh Dinas Sosial Kabupaten Situbondo. Dinas terkait akan berupaya bantuan dari pemerintah pusat dan propensi Jawa Timur.

Dinas Sosial Kabupaten Situbondo mendatangi rumah Ifan di Dusun Pareyaan Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Situbondo. Petugas memberikan bantuan berupa sembako kepada Ifan, penyandang disabilitas.

Viral di media sosial, Ifan difabel katagori berat ini mengais rejeki dengan mengemis di pasar tradisional. Pemberian sembako ini dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, untuk yang pertama kalinya.

Lutfi Joko Prihatin, Kepala Dinas Sosial, menjelaskan, tak hanya itu petugas sekaligus melakukan pendataan untuk diajukan bantuan seumur hidup. "Ifan dikategorikan sebagai penyandang disabilitas berat, karena badan yang selalu aktif bergerak mengakibatkan kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari hari," ujar Lutfi Joko Prihatin.

Saat ini Ifan tinggal sendiri di rumah kontrakan yang sudah tidak layak huni, beberapa atap berpondasi kayu di rumahnya sudah rapuh dan nyaris roboh. Dinas Sosial akan berupaya mengajukan bantuan baik ke pemerintah pusat dan Propensi Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya, ibunda Ifan telah meninggal sepekan lalu karena penyakit stroke. Akibatnya, Ifan harus mengemis di sebuah pasar sumber kolak, untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya. (yos)

Berita Terkait


Semangat Guru Difabel Mengajar di SLB

POSSI Jatim Pelopori Atlet Disabilitas Ikuti Kejuaraan

Mispan, Penyandang Disabilitas Tulus Rawat Sang Bunda

Dinas Sosail Upayakan Bantuan ke Pemerintah Pusat Untuk Ifan Penyandang Disabilitas


Kreatif, Penyandang Disabilitas Buat Batik Gebyok Ciprat

Mahasiswa Ciptakan Kursi Roda Elektrik Untuk Penyandang Disabilitas

Komunitas Disabilitas Surabaya Gelar Upacara Bendera

Serunya Lomba Joget Balon Ala Para Disabilitas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber