Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Anggota TNI bersama warga membuka jalur baru untuk memudahkan wisatawan bisa menikmati pesona alam air terjun tretes di puncak Gunung Anjasmoro. Foto Saiful Mualimin
Kepras Tebing, TNI Buka Akses Baru Lokasi Wisata Air Terjun Tretes
Jum'at, 11-10-2019 | 12:00 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Untuk memberikan akses pengembangan wisata air terjun tretes di Jombang Kodim 0814 membuka akses jalan baru. Kegiatan dilakukan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD ke 106, dengan memangkas sisi pinggir lereng gunung.

Pembukaan jalur baru dilakukan TNI di Dusun Pengajaran Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam Jombang. Petugas berusaha memotong pohon besar untuk membuat jalan baru menuju wisata  air terjun Tretes. Bonggahan akar bambu yang menghalangi ini dibersihkan dengan alat seadanya.

Sedangkan untuk mengangkat batu besar dan meratakan jalan berukuran sekitar tiga meter ini petugas menggunakan begho kecil. Mesin ini memangkas tebing pegunungan yang penuh bebatuan tersebut. Saat jalan sudah bisa diakses petugas langsung membuatkan saluran air dan dinding penahan tebing agar lebih aman.

Letkol Inf Triyono Dandim 0814 Jombang mengatakan pembukaan akses jalan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan potensi wisata. "Selain membuka jalur baru petugas juga akan melakukan pengerasan di jalan tersebut," kata Letkol Inf Triyono.

Dalam program TMMD ke-106, petugas akan membuka akses jalan sepanjang 280 meter. Diharapkan nanti pemerintah bisa melanjutkan untuk meningkatkan potensi wisata dan pendapatan masyarakat. Apalagi potensi air terjun di lereng gunung Anjasmoro sangat besar, dan banyak menarik wisatawan. (pul)

Berita Terkait


Kepras Tebing, TNI Buka Akses Baru Lokasi Wisata Air Terjun Tretes

Markas Kodim 0820 Dipenuhi Ornamen Hingga Replika Alutsista Dari Botol Bekas

Ribuan Masyarakat Padati Pameran Alutsista TNI

Kapolres dan Dandim Trenggalek Potong Tumpeng Dan Saling Menyuapi


HUT TNI ke 74, Brimob Berikan Tumpeng ke Yonif 501 BJY

HUT TNI ke 74, Kodim 0823 Diserbu Puluhan Perwira dan Anggota Polisi

Masyarakat Pecinta Tinju Sambut Positif Laga Tinju HUT TNI

Selain Donor Darah, Pijat Kesehatan Digelar Dalam HUT TNI

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber