Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Belasan Tahun Derita Pemuda Perut Membengkak
Minggu, 13-10-2019 | 00:10 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Seorang warga di Jombang mengalami derita sejak belasan tahun karena mengalami perut membengkak. Sakit dialami pemuda ini sejak 12 tahun silam.

Meskipun sudah mendapatkan penanganan medis kini sang pemuda masih kesulitan biaya hidup. Bertumpu pada ibunya yang sudah menjanda, pemuda ini menggantungkan hidup dan nasibnya.

Di rumah sederhana Desa Purisemanding Kecamatan Plandaan Jombang inilah, Simah,janda  dua putra ini  menjalani kehidupannya. Perempuan ini sudah ditinggal mati suaminya sejak anak-anaknya masih kecil.

Di rumah ini, satu dari dua anak jadan berusa 57 ini mengalami sakit yang cukup lama. Eko,pemuda 32 ini hanya bisa duduk di ranjang tidurnya.

Perut yang membuncit serta kaki membengkak membuatnya tidak bisa beraktifitas apapun. Untuk makan dan hidup kedua orang ini bertumpu pada adiknya yang bekerja sebagai buruh pabrik di Mojokerto.

Simah mengakui sudah 12 tahun silam merawat Eko yang mengalami gangguan liver. Pemuda ini harus keluar masuk rumah sakit karena sakit yang dialaminya.

Kini setelah sekian lama, keluarga miskin ini kesulitan membiaya perawatan eko. "Apalagi saat dirujuk ke RS dr Soetomo biaya hidup dan transportasi membuatnya menunda untuk menjalani rawat inap," ucap Simah.

Jon Santoso, perangkat desa setempat mengakui keluarga ini sudah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (Kis). Sehingga untuk pengobatan keluarga ini sudah bisa mendapatkan secara gratis. Hanya saja untuk biaya hidup dan transportasi selama pengobatan mereka belum bisa memenuhinya.

Eko mengalami sakit sejak bapaknya meninggal dunia, penderita gangguan liver ini sudah keluar masuk rumah sakit,hanya saja karena beban hidup sakit ini tidak kunjung sembuh. Kini sakitnya sudah menjalar ke jantung dan pernafasan.

Saat terlambat pengobatan perut penderita ini langsung membengkak besar hingga sulit bernafas. Keluarga ini berharap ada uluran bantuan untuk membantu kehidupan dan pengobatan penderita sakit menahun ini. (yos)




Berita Terkait


Belasan Tahun Derita Pemuda Perut Membengkak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber