Berita Terbaru :
Kemenag Bakal Bangun Kantor Layanan Haji di Arab Saudi
5 Pembalap Korban MotoGP Catalunya
Sepuluh Pilkada Paling Menarik Perhatian
Ini Pesan Mahfud MD untuk Pemuda Muhammadiyah
California Larang Penjualan Mobil Bensin Mulai 2035
Gubernur Jawa Timur Sosialisasi Bermasker di Lumajang
Diduga Bunuh Diri, Artis Cantik Ditemukan Meninggal Dunia
Standar Ganda Pemkot Surabaya: IBL Ditolak, Turnamen Armuji Diberi Izin
   

Keren, Surfer Lokal Jember Taklukan Ganasnya Ombak Laut Selatan
Mlaku - Mlaku  Minggu, 03-11-2019 | 06:28 wib
Reporter : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Pantai Selatan Jawa memang salah satu favorit jika digunakan untuk olahraga ekstrim surfing atau seluncur. Salah satunya di Pantai Pancer Puger Jember, para surfer lokal yang baru mempelajari olahraga ini mampu menaklukkan ganasnya ombak selatan Jawa. Meski tergolong baru namun olahraga ini mulai diminati oleh kaum muda setempat.

Bagi sebagian orang, Pantai Pancer Puger Kabupaten Jember hanya digunakan untuk berwisata atau memancing . Namun bagi anak - anak muda di wilayah tersebut, hal ini justru digunakan untuk mempelajari olah raga surfing atau seluncur di pantai. Olah raga ini memang asing ditelinga masyarakat Jember karena memang hampir tidak ada pioner olahraga tersebut, selain harga papan seluncur yang mencapai jutaan rupiah, mereka enggan menaklukkan ganasnya ombak Pantai Pancer yang sering memakan korban tenggelam.

Namun bagi anak - anak muda yang tergabung dalam komunitas puger surf. Mereka berlatih olahraga ekstrim ini. Butuh waktu kurang lebih setahun untuk mempelajari olahraga ini , karena rata - rata mereka belajar secara otodidak. Dalam komunitas ini mempunyai beberapa papan surfing yang dipinjam oleh senior senior mereka yang ada di Bali. Sebelum memulai, mereka terlebih dahulu melakukan peregangan otot agar tidak kram atau keseleo.

Olahraga surfing ini tidak bertumpu pada keseimbangan namun ketepatan dan kecepatan mencari momentum ketika ombak datang. Tidak sedikit yang jatuh bangun karena dihantam ombak. Meski mereka baru mempelajari olah raga ini namun beberapa anggota sudah mahir layaknya atlit surfer profesional.

Ahmad Hamdani, mengatakan bahwa ombak di Pantai Pancer Puger ini sangat cocok bagi surfer pemula karena karakteristik ombaknya yang tidak terlalu berbahaya. Namun mereka harus menentukan kapan ombak sedang bagus atau tidak. Cuaca di wilayah Pancer mudah berubah ubah dan angin yang tak menentu.

Mereka berharap dengan adanya komunitas ini pemerintah memberikan wadah kepada mereka untuk menekuni olahraga surfing secara profesional agara nantinya dapat membawa nama Kabupaten Jember di kancah nasional maupun internasional.

Bagi anda yang ingin mempelajari olahraga surfing , datang saja di Pantai Pancer Puger Jember, komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang mau belajar olahraga surfing ini.(end/vd:yan)

Berita Terkait

Keren, Surfer Lokal Jember Taklukan Ganasnya Ombak Laut Selatan
Berita Terpopuler
Standar Ganda Pemkot Surabaya: IBL Ditolak, Turnamen Armuji Diberi Izin
Sepak Bola  7 jam

Diduga Bunuh Diri, Artis Cantik Ditemukan Meninggal Dunia
Infotainment  7 jam

Gubernur Jawa Timur Sosialisasi Bermasker di Lumajang
Peristiwa  5 jam

Sepuluh Pilkada Paling Menarik Perhatian
Pilkada  2 jam



Cuplikan Berita
Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Diduga Akibat Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Savana Kawah Wurung Terbakar
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber