Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Salah Seorang Murid SDN Gentong Masih Trauma
Kamis, 07-11-2019 | 18:36 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Pasca ambruknya atap empat ruangan SDN Gentong di Kota Pasuruan, salah korban selamat yang tertimpa atap sekolahan kondisinya masih memprihatinkan. Selain trauma atas musibah kecelakaan ini, murid lebih suka mengurung diri rumahnya dan setiap aktivitas minta didampingi.

MT tidur di atas kursi ruang tamu di rumahnya di Jalan Kian Sepuh, RT 02, RW 05, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, setelah tertimpa atap di sekolahannya.

Bocah berumur 8 tahun ini berusaha dibujuk oleh sang ayah Iwan Nurhidayat, namun tetap tidur dengan posisi miring sambil menyembunyikan kepala dan tangannya.

Bahkan sanga nenek, Lilik Nurwati juga ikut membangunkan, namun tetap tak menghraukan. Padahal sebelumnya, ia sangat akrab dengan sang nenek. 
Murid kelas 2 B ini saat kejadian mengikuti proses belajar di SDN setempat, namun tiba-tiba genting dan gavalunya jatuh seketika. 

Beruntung ia bisa selamat, setelah berhasil menyelamatkan diri dengan cara sembunyi dibawah bangku lokasinya didepan dalam kelas sehingga mengalami luka lecet-lecet dibawah ke rumah sakit setempat.

Menurut sang nenek, paska kejadian itu, cucunya mulai tak percaya diri dan sering sembunyi sendirian. "Sehingga sejumlah mainan yang biasa ia buat bermain tak dipernah dipakai," ujar Lilik.

Pihak keluarga berharap Dikbud Pemerintah Kota Pasuruan Segera memperhatikan untuk memberi pendampingan murid terkena musibah ini, agar mental dan rasa trauma kembali pulih. (yos)



Berita Terkait


Gedung Sekolah Ambruk, Siswa Dipulangkan Lebih Awal

Atap Tiga Ruangan MIN Ambruk, Diduga Kontruksi Bangunan Lapuk

Gedung Sekolah Ambruk, Siswa SD Belajar di Tenda Darurat

Tak Dapat Bantuan, Sekolah di Nganjuk Ambruk


Sambut Mendikbud, Sekolah Ambruk Dibersihkan

Dua Kelas Sekolah Ambruk di Tempatkan di Rumah Warga

Bangunan Atap Sekolah Ambruk, 8 Siswa Terluka

Proyek Asal-Asalan, Atap Sekolah Ambruk Saat Diguyur Hujan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber