Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan personel kepolisian, dikerahkan untuk mengamankan barang-barang pedagang yang dievakuasi. Sementara penyebab kebakaran masih belum diketahui.
Pasar Ngunut Ludes Terbakar, Pemkab Tulungagung Akan Siapkan Pasar Darurat
Sabtu, 09-11-2019 | 11:27 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Akibat kebakaran yang terjadi hingga Jumat (8/11) malam, ratusan kios dan los pasar tradisional di Tulungagung ludes dilalap api.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang meludeskan sekitar 500 kios dan lapak milik pedagang Pasar Tradisional Ngunut , Desa Ngunut , Kecamatan Ngunut , Tulungagung. Kobaran api terus berlangsung, karena banyaknya barang-barang dagangan yang mudah terbakar.

Api baru dapat dikuasai, setelah belasan unit kendaraan PMK milik Pemkab Tulungagung, dari Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri dan Trenggalek dikerahkan ke lokasi. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menjinakkan api.

Kapolres Tulungagung akbp Eva Guna Pandia mengatakan, pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk mengevakuasi barang-barang milik pedagang , dan pengamanan antisipasi aksi penjarahan. Untuk mengetahui penyebab kebakaran ini, pihaknya akan meminta bantuan Tim Labdot Polda Jatim .

Sementara itu menurut Maryoto Birowo Bupati Tulungagung , yang langsung turun di lokasi kebakaran akan segera melakukan relokasi kepada ratusan pedagang pasar.

Hingga Sabtu (9/11) dini hari, sejumlah petugas PMK masih melakukan pembasahan. Jumlah kerugian akibat kebakaran masih belum dapat dipastikan. (pul)





Berita Terkait


Pedagang Pasar Ngunut Kais Dagangan Usai Kebakaran

Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Ngunut, Ditafsir Rp 50 Milyar

Tinjau Kebakaran Pasar Ngunut, Gubernur Jatim Siapkan Skema Bantuan Keuangan

Begini Kronologis Pasar Tradisional Ngunut Terbakar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber